ADVERTISEMENT

Juara Kedua MasterChef Singapura Jualan Burger Ayam Penyet yang Unik

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 07 Nov 2021 14:00 WIB
Burger Ayam Penyet Buatan Juara Kedua MasterChef Singapura
Foto: Cheatr
Jakarta -

Juara kedua dari MasterChef Singapura mencoba peruntungan bisinis kuliner dengan menjual burger. Bukan isian beef, melainkan ayam penyet dengan tempe goreng.

Burger adalah makanan yang populer di Amerika dengan isian beef patty, sayuran, dan aneka saus. Hidangan ini juga populer di sejumlah negara, tak terkecuali Singapura.

Tak hanya isian beef saja, tapi banyak kreasi burger yang unik bermunculan saat ini. Ada yang diberikan isian ayam goreng, ikan fillet, hingga menu plant based yang terbuat dari nangka.

Baca Juga: Dituduh Ketok Harga, Pemilik Restoran Ini Jelaskan Kenapa Harga Ikannya Rp 4,1 Juta

Burger Ayam Penyet Buatan Juara Kedua MasterChef SingapuraBurger Ayam Penyet Buatan Juara Kedua MasterChef Singapura Foto: Cheatr

Dilansir dari Mothership (4/11), ada gerai burger di Singapura yang menawarkan menu burger unik. Burger yang ditawarkan kafe Cheatr ini unik karena menggunakan isian ayam penyet. Selain itu, pelengkap burger-nya bukanlah kentang goreng, melainkan tempe dan tahu fries.

Burger ayam penyet dan tempe goreng ini merupakan kreasi dari Leon Lim, juara kedua dari MasterChef Singapura Season 2. Leon menawarkan burger ayam penyet-nya itu hasil kolaborasi bersama kafe es krim lokal Three's A Crowd.

Burger ayam penyet yang disajikan satu paket bersama tahu dan tempe goreng ini dibanderol harga S$19.90 (Rp 210.000). Walaupun harganya terbilang mahal, namun setara dengan kualitas yang diberikan.

Baca Juga: Vanessa Angel dan Suami Pernah Jalani Bisnis Kuliner yang Penuh Perjuangan

Burger Ayam Penyet Buatan Juara Kedua MasterChef SingapuraBurger Ayam Penyet Buatan Juara Kedua MasterChef Singapura Foto: Cheatr

Burger itu berisikan ayam bagian paha yang tebal digoreng menggunakan balutan tepung sampai renyah. Isian lainnya adalah sayuran, terdiri dari irisan tomat, mentimun, dan selada yang segar.

Tahu dan tempe fries-nya juga dipotong berukuran besar. Dalam foto yang tertera, tampaknya tahu dan tempe itu juga dibalut dengan tepunng tipis sebelum digoreng.

Cheatr juga menawarkan burger ukuran ayam penyet double. Harganya tentu saja lebih mahal, yaitu S$ 28.90 (Rp 306.414). Satu porsi burger ayam penyet itu juga disajikan dengan cocolan berupa sambal, ada juga yang ditambahkan daun jeruk.

Baca Juga: 5 Alasan Khusus Mengapa Babi Diharamkan bagi Muslim



Simak Video "Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT