Vanessa Angel dan Suami Pernah Jalani Bisnis Kuliner yang Penuh Perjuangan

Riska Fitria - detikFood Jumat, 05 Nov 2021 19:00 WIB
Vanessa Angel dan Bibi Ardriansyah Foto: Instagram
Jakarta -

Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah pernah menjalani bisnis kuliner penuh perjuangan. Mulai dari bisnis kebab hingga nasi biryani.

Sepasang artis Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah (Bibi) meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal yang terjadi di KM 672 ruas Tol Nganjuk, Jawa Timur pada Kamis (04/11).

Selain meninggalkan keluarga dan penggemar, Vanessa dan Bibi juga meninggalkan sejumlah bisnis, salah satunya bisnis kuliner. Perjalanannya selama menjalankan bisnis pun tak semudah membalikkan telapak tangan.

Mereka kerap mengalami naik turun penjualan. Bahkan sampai ada yang bisnis kulinernya tutup dan beralih menjadi bisnis pakaian.

Berikut ini bisnis kuliner Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah:


1. Membuka Usaha Kebab

Vanessa Angel dan Suami Pernah Jalani Bisnis Kuliner yang Penuh PerjuanganVanessa Angel dan Suami Pernah Jalani Bisnis Kuliner yang Penuh Perjuangan Foto: Instagram @vanessangelofficial

Pada 2020 lalu, Vanessa Angel dan sang suami membuka bisnis kuliner berupa kebab. Bisnis kulinernya tersebut diberi nama Kebab Dosa. Ada alasan mengapa Vanessa memilih kebab sebagai bisnisnya.

Itu berawal ketika Vanessa hamil dan ngidam makanan. Makanan yang diinginkan itu adalah kebab. Namun sayang, ketika Bibi hendak membeli, gerai-gerai kebab banyak yang tutup.

Akhirnya Bibi mencoba mencoba membuat kebab sendiri dengan membeli bahan-bahan di supermarket. Mulai dari tortilla, daging dan aneka isian lainnya.

"Jadi kita bikin sendiri tortillanya homemade, kita cari daging, pisang, selai-selai dan dibuatlah kebab. Eh ternyata rasanya jauh lebih enak," ujarnya lewat live Instagram pada Mei 2020 lalu.

Baca Juga: Pakai Baju Seksi Saat Racik Kebab, Vanessa Angel Dinyinyiri Netizen

2. Bisnis Kebab Secara Online

Vanessa Angel dan Suami Pernah Jalani Bisnis Kuliner yang Penuh PerjuanganVanessa Angel dan Suami Pernah Jalani Bisnis Kuliner yang Penuh Perjuangan Foto: Instagram @vanessangelofficial

Kebab racikan Bibi itu kemudian ditawarkan secara online. Tak disangka saat itu bisnis kulinernya tersebut mendapat respon positif. Mereka pun menerima banyak orderan.

Vanessa dan Bibi sendiri lah yang membuat racikan kebabnya. Ia juga pernah membagikan momen saat membuat kebab bersama. Saking banyaknya orderan, mereka sampai kewalahan.

"Sehari tuh sampai 400 box lho. Aku jalan sampai aku kewalahan banget. Mas bibi bilang 'Kita kewalahan nih, gak bisa kayak gini harus tambah karyawan at least satu atau dua," ujar Vanessa kala itu.

Bukan hanya itu, bahkan mereka turun tangan sendiri untuk menjadi admin dan melayani pesanan dari pelanggan. Kemudian juga cektransferan dan ongkos kirim.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Gurihnya Ayam Goreng Kremes 'Sambal Desa' di Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com