Delizioso! 8 Pasta Fusion Asia ini Unik Rasanya

Devi Setya - detikFood Kamis, 04 Nov 2021 17:00 WIB
Delizioso! 8 Pasta Fusion Asia ini Unik Rasanya Foto: Getty Images/iStockphoto/perfect loop
FOKUS BERITA Yummy! Pasta Milenial
Jakarta -

Pasta kini jadi makanan yang banyak diolah secara fusion. Paduan pasta dengan aneka bumbu Asia ini membuat pasta makin gampang dibikin sendiri.


Pasta bisa dikreasikan dengan berbagai bumbu masakan, jadi kalau bosan dengan pasta carbonara atau agli olio, kamu bisa meraciknya dengan bumbu favorit. Apalagi pasta punya banyak jenis yang bisa dikreasikan dan menghasilkan sensasi rasa berbeda.

Dalam versi masakan Indonesia, kamu bisa membuat pasta dengan bumbu rendang atau bumbu sambal matah yang pedas segar. Tapi banyak juga pasta fusion versi beberapa negara, misalnya pasta bulgogi ala Korea dan pasta tomyam ala Thailand.

Dilansir dari Lifestyle Asia (3/11) berikut beberapa pasta fusion yang populer:

1. Spaghetti Pad Kee Mao

Olahan spaghetti satu ini terinspirasi dari masakan Thailand bernama Pad Kee Mao atau terkenal juga dengan sebutan mie mabuk. Secara original, mie ini memiliki rasa pedas berempah dan termasuk makanan tradisional populer asal Thailand.

Selain bumbunya enak dicampur pada mie, ternyata juga lezat jika dijadikan bumbu pada spaghetti. Spaghetti Pad Kee Mao ini adalah salah satu hidangan fusion Thailand-Barat yang sangat populer di Thailand bahkan sampai saat ini.

Selain rasanya yang pedas berbumbu pekat, pasta satu ini juga dilengkapi daun ketumbar yang aromanya khas. Di Thailand bahkan menu ini mudah ditemui di restoran.

Delizioso! 8 Pasta Fusion Asia ini Unik RasanyaDelizioso! 8 Pasta Fusion Asia ini Unik Rasanya Foto: Getty Images/iStockphoto/perfect loop

2. Spaghetti Tom Yam Pesto

Masih dari Thailand, hidangan pasta satu ini dimasak dengan bumbu tom yam. Untuk tetap menghadirkan sensasi ala Italia, pasta ini juga dimasak dengan bumbu saus pesto yang harum.

Paduan sensasi asam pedas dari tom yam membuat pasta satu ini tak pernah gagal menggoda. Untuk pelengkap biasanya ditambahkan potongan ikan dan aneka seafood seperti cumi, udang maupun kerang. Pasta ini bisa jadi alternatif menu tom yam yang berbeda.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Spaghetti Lobster"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Yummy! Pasta Milenial
FOKUS BERITA Yummy! Pasta Milenial

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com