5 Ciri Penjual Nasi Goreng Enak Versi Netizen, Klimis hingga Tampang Dingin

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 04 Nov 2021 18:00 WIB
Sambut Zulkifli, SBY Siapkan Nasi Goreng Gerobak Foto: Tsarina Maharani/ detikcom

3. Bikin Batuk dan Bersin

Closeup of fried rice being cooked in wokCloseup of fried rice being cooked in wok Foto: Getty Images/iStockphoto/Serge_Bertasius

Ada juga netizen yang mencari ciri-ciri penjual enak dari kuatnya aroma bumbu nasi goreng ketika tengah dimasak.

"Kalau lewatin tuh pedagang (nasi goreng), bikin kita batuk dan bersin. Fix nasi gorengnya enak, selama ini (saya) pake cara itu," komen @esfr**.

"Setuju gak setuju sih, kalau masalah nasi goreng abang-abang enak. Tapi ya gak semuanya enak. Balik lagi ke penjualnya masing-masing. Ada yang nasi gorengnya baunya harum banget gitu enak. Eh pas beli rasanya hambar gitu huhu," sahut @enggak**.

"Nasi goreng Surabaya juga enak. Tapi yang dagang orang Madura, bumbunya bawang putih dua siung digeprek sedep gak ada lawan," timpal @sedalje**.

4. Penampilan Klimis

Sedapnya Nasi dan Mie Goreng Pakai Anglo Gowes yang Viral di BandungSedapnya Nasi dan Mie Goreng Pakai Anglo Gowes yang Viral di Bandung Foto: detikcom/Wisma Putra

Ada satu penampilan universal, atau penampilan yang biasanya jadi ciri khas para penjual nasi goreng kawakan yang sudah memiliki banyak pelanggan. Yaitu bisa dilihat dari penampilan penjual yang klimis atau rapih.

"Stylenya baju berkerah. Warna cerah, kalau penjual nasi gorengnya orang Jawa, mereknya Crocodile. Sedangkan penjual nasi goreng non-Jawa, bajunya Polo dan sebagainya," sambung @menyang**.

"Kalau di Malang, penjual nasi gorengnya bertopi. Kadang pakai celana panjang pink, tidak ramah. Kalau ada yang pesen dia cuma diem sambil masak. Kita panggilnya Pak Gatel. Meskipun bapake menyebalkan alias cuek, tapi nasi gorengnya enak," rekomen @vicha**.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nasi Goreng Tiwul, Menu Khas Waduk Bendo Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com