Ibu Ini Masih Simpan Daging Kurban Untuk Anaknya Tinggal di Kost

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 04 Nov 2021 13:04 WIB
Seorang Ibu Simpan Daging Kurban Sampai Saat Ini Khusu untuk Sang Anak yang Tinggal Nge-Kos Foto: Twitter @FOOD_FESS
Jakarta -

Seorang netizen membagikan kisah sang ibu yang masih menyimpan daging kurban Juli 2021 lalu sampai sekarang. Daging itu untuk sang anak yang tinggal jauh dari rumah.

Daging kurban didapatkan saat pembagian jatah di Hari Raya Idul Adha. Biasanya daging kurban langsung dimasak untuk dinikmati bersama keluarga. Ada yang memasak daging kurban menjadi rendang, semur, hingga sate.

Namun, berbeda halnya dengan seorang ibu yang viral di Twitter ini. Melalui cerita yang dibagikan oleh sang anek, alih-alih memasaknya ibu itu malah menyimpan daging kurban selama 4 bulan di dalam freezer.

Baca Juga: Fenomenal! Pembeli Rela Antre Berjam-jam Demi Makanan Viral

Seorang netizen membagikan cuitan lewat forum kuliner di Twitter @FOOD_FESS (2/11). "Guis kaget banget di rumahku masih ada daging kurban," tulis keterangan yang diunggah.

Seorang Ibu Simpan Daging Kurban Sampai Saat Ini Khusu untuk Sang Anak yang Tinggal Nge-KosSeorang Ibu Simpan Daging Kurban Sampai Saat Ini Khusu untuk Sang Anak yang Tinggal Nge-Kos Foto: Twitter @FOOD_FESS

"Jadi kan aku ngekos, udah lama ngga pulang. Kata ibu kalo mau masak nggak tega soalnya aku nggak di rumah dan setiap telponan nggak pernah membahas daging. Kaget banget kenapa si ibu-ibu gitu ya, kalo makan apa-apa selalu inget anaknya," sambung keterangan Twitter @FOOD_FESS.

Netizen yang tak diketahui namanya ini juga mengunggah sebuah foto berupa daging yang telah dibungkus rapat. Kemudian daging itu tampak beku di dalam freezer kulkas.

Unggahan netizen ini membuat banyak orang terharu. Unggahan ini disukai sebanyak 374 pengguna Twitter.

"Sama banget kayak ibuku nder. Dulu waktu beda kota, setaip aku nanyain ibu masak apa jawabnya sayur sawi," komentar netizen.

Baca Juga: 6 Kebiasaan Makan yang Bikin BB Turun Lebih Cepat

"Hihi sama ngder, ibu bela-belain nyisain daging kurban dan rela nunggu aku pulang. Akhirnya minggu kemarin daging kurbannya dimasak habis. Kemarin-kemarin pas lebaran ibu udah masak gulai, kikil, sate, dll tapi tetep aja nyisain sebongkah daging buat aku wkwk," sahut netizen lain yang memiliki pengalaman serupa.

Seorang Ibu Simpan Daging Kurban Sampai Saat Ini Khusu untuk Sang Anak yang Tinggal Nge-KosSeorang Ibu Simpan Daging Kurban Sampai Saat Ini Khusu untuk Sang Anak yang Tinggal Nge-Kos Foto: Twitter @FOOD_FESS

"Jadi ingat pas Idul Adha pertama di kosan, besoknya dikirimin rendang dan dendeng balado biar awet katanya buat dikosan," cerita netizen lain.

Daging aman disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama, asalkan penyimpanannya tepat. Seperti tidak mencuci daging saat akan disimpan, menyimpannya di tempat kedap udara dan masukkan ke dalam freezer dengan suhu -18C.

Baca Juga: Apakah Benar Minum Susu Bisa Meredam Kepedasan?



Simak Video "Inspirasi Sajian di Momen Idul Adha: Lontong Kambing Seafood"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com