Fenomenal! Pembeli Rela Antre Berjam-jam Demi Makanan Viral

Devi Setya - detikFood Rabu, 03 Nov 2021 15:00 WIB
Xing Fu Tang Foto: Lusiana detikFood
Jakarta -

Banyak makanan menjadi viral dan diantre pembeli. Ada pancake, sandwich hingga ayam cabe ijo viral yang bikin pembeli rela antre berjam-jam.

Tren makanan yang sedang viral pasti langsung diserbu pembeli. Seolah tak peduli dengan waktu yang terbuang, cuaca terik ataupun kaki pegal, banyak orang rela antre berjam-jam demi menikmati makanan viral.

Foodies di Indonesia termasuk tipe yang rela antre demi makanan, terbukti dengan adanya makanan viral yang selalu dipenuhi pembeli. Sebagian orang membeli karena penasaran, namun tak sedikit juga yang membeli karena ingin membuat konten di media sosial.

bakso adamFenomenal! Pembeli Rela Antre Berjam-jam Demi Makanan Viral Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Beberapa makanan yang pernah diantre antara lain untuk menu bakso, pancake, ayam cabe ijo hingga gerai fast food yang baru saja membuka cabang di Indonesia.

Sebut saja untuk bakso, masih ingat dengan antrean panjang pembeli Bakso Adam di bilangan Pancoran, Glodok? Pembeli rela antre hingga 2 jam demi semangkuk bakso. Belum lagi Bakso Geger Armada di Bekasi yang menyajikan bakso lobster. Pembeli bahkan rela antre hingga 4 jam lamanya.

Bukan hanya bakso, bergeser ke menu ayam penyet cabe ijo racikan Aa Sipit di dekat Mal Grand Indonesia, Jakarta. Meski berjualan hanya di gerobak sederhana, tapi pembelinya harus antre menggunakan nomor kalau mau merasakan pedasnya cabe ijo pada ayam penyet ini.

Foodies di bilangan Tangerang juga tak mau kalah, mereka rela antre hingga 2 jam demi pancake souffle ala Jepang yang lembut manis. Bahkan pembeli sudah mulai antre meskipun gerobak pancake ini belum siap melayani pembeli.

Untuk camilan, tak hanya pancake souffle saja. Masih ingat pangsit Lek Gino yang antreannya bukan lagi hitungan jam tapi sudah antre hitungan hari. Siapapun yang mau menikmati pangsit Lek Gino harus sabar menunggu 2-7 hari. Gokil!

Tahun 2019 lalu juga sempat heboh tren boba yang bikin pengunjung rela membuang waktu demi segelas minuman boba dari Xing Fu Tang. Fenomena antrean minuman boba ini sempat heboh lantaran banyak pembeli mengandalkan aplikasi ojek online yang membuat driver ojol antre berjam-jam di mal.

Antrean Subway di CitosFenomenal! Pembeli Rela Antre Berjam-jam Demi Makanan Viral Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth

Dan yang paling baru dan masih hangat yakni antrean mengular di gerai fast food skala internasional yang baru saja membuka cabang di Indonesia. Seperti Taco Bell dan Subway.

Untuk gerai Subway di Cilandak Town Square bahkan pembeli harus antre hingga 6 jam demi setangkup sandwich asal Amerika ini. Sudah antre lama, pembelian sandwich per pengunjung pun dibatasi. Satu orang hanya bisa membeli maksimal 4 sandwich.

Tentu masing-masing pembeli memiliki alasan masing-masing mengapa rela antre demi makanan. Tapi pada dasarnya, sebagian makanan yang diantre ini hanya bersifat sementara karena ketika trennya menurun, pembelian pun akan kembali normal.

Mau tahu apa saja makanan yang pernah menjadi tren dan membuat banyak orang rela antre berjam-jam? Simak ulasan lengkapnya di detikFood.



Simak Video "Bikin Dessert Mewah Bisa di Rumah Kok"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com