Food Space Kekinian

Cuma Modal Rp 25 Ribu Bisa Makan Enak di 5 'Food Space' Kekinian Ini

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 29 Okt 2021 13:00 WIB
Laksatiam : Gurihnya Laksa dan Chicken Curry Rice ala Singapura di Petak Enam
Foto: detikFood
Jakarta -

Nongkrong di food space, atau tempat makan kekinian yang modern tak selalu mahal. Banyak food space keren di Jakarta, yang memiliki beberapa makanan terjangkau.

Sedang hitsnya food space, tempat makan di ruang terbuka ini jadi favorit banyak anak muda terutama kalangan milenial. Harga makanan yang ditawarkan di sana juga cukup beragam.

Ada makanan berat seperti aneka rice bowl, pizza, roti, kentang goreng, minuman kekinian sampai es krim dan gelato. Tenang saja harganya tak jauh beda dari makanan yang ada di tempat kaki lima.

Dengan modal Rp 25.000 saja, sudah bisa jajan pempek, curry puff, rice bowl aneka lauk, gelato, es krim sampai pizza yang enak.

Berikut beberapa makanan murah dan terjangkau yang ada di beberapa food space di Jakarta.

Baca Juga: Mau Kulineran di 'Food Space' Kekinian? 5 Tips yang Perlu Diperhatikan" selengkapnya


1. Petak Enam di Chandra

Laksatiam : Gurihnya Laksa dan Chicken Curry Rice ala Singapura di Petak EnamLaksatiam : Gurihnya Laksa dan Chicken Curry Rice ala Singapura di Petak Enam Foto: detikFood

Salah satu yang paling hits di Jakarta, food space yang terletak di daerah Pancoran, Glodok ini jadi incaran para foodies. Di sini konsepnya terbuka di dalam gedung bersejarah dengan nuansa vintage yang kental.

Kalau mau makan murah di sini, masih ada makanan yang harganya di bawah Rp 20.000. Misalnya di Pempek Eirin, pempek terkenal ini harga satu pempek sekitar Rp 7.000. Lalu ada juga nih menu enak curry chicken puff khas Singapura dari Laksatiam harganya Rp 10.000, cukup mengenyangkan.

Di sini ada juga es krim Marinabay Sands gaya Singapura. Dengan harga Rp 20.000 sudah bisa makan es krim potong dengan roti tawar yang lembut dan manis di mulut

2. Pos Bloc Jakarta

Keren dan Lucu!  Kafe 'Picknick Yuk Nona Manis' Punya Prilly LatuconsinaKeren dan Lucu! Kafe 'Picknick Yuk Nona Manis' Punya Prilly Latuconsina Foto: detikFood

Jadi yang paling anyar di Jakarta, food space yang satu ini berdiri di gedung pos eks era Hindia-Belanda. Meski belum banyak gerai makanan dan minumannya, karena baru buka sekitar dua minggu tapi sudah banyak pengunjungnya terutama di akhir pekan.

Di sini kisaran harga makanan dan minumannya masih terjangkau. Contohnya makanan-makanan di Picknick Yuk Nona Manis punya Prilly Latuconsina. Dengan harga Rp 25.000 sudah bisa ngemil Dank Je Picknick yaitu kentang goreng dengan saus enak.

Kalau masih lapar, bisa mampir ke pop-up kitchen Roti Bakar Kemang. Tersedia menu nasi gila hingga nasi goreng dengan kisaran harga Rp 29.000 yang mengenyangkan. Jangan lupa ada croissant enak harga Rp 25.000-an di Canggu Bakehouse.



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]