Food Space Kekinian

Mau Kulineran di 'Food Space' Kekinian? 5 Tips yang Perlu Diperhatikan

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 27 Okt 2021 14:30 WIB
Mau Kulineran di ‘Food Space’ Kekinian? 5 Tips yang Perlu Diperhatikan Foto: iStock
FOKUS BERITA Food Space Kekinian
Jakarta -

Nongkrong dan kulineran di food space atau tempat makan di dalam ruang terbuka memang tengah hits. Ada beberapa tips agar agenda kulineran tetap seru.

Berganti era tentunya berganti tren kuliner yang perubahannya sangat cepat. Seperti food space yang merupakan konsep foodcourt versi modern dan kekinian.

Di Jakarta dan banyak kota besar di Indonesia, konsep kumpulan tempat makan di satu ruang terbuka atau ruang kreatif, memang jadi incaran banyak anak muda dan segala kalangan untuk kulineran sampai bersantai.

Konsepnya yang tidak sekaku foodcourt, membuat food space ini menjadi angin segar bagi para penggemar kulineran. Tentunya ada beberapa tips yang perlu disimak sebelum kulineran atau nongkrong di tempat-tempat makan, yang berada di ruang terbuka atau food space.

Mulai dari memilih gerai makanan yang akan dituju sampai membawa peralatan makan sendiri.

Baca Juga: Jakarta Taste: Nasi Daun Jeruk dan Ayam Saus Kari Nikmat di M Bloc Space" selengkapnya


1. Survei Lokasi dari Media Sosial

Mau Kulineran di 'Food Space' Kekinian? 5 Tips yang Perlu DiperhatikanMau Kulineran di 'Food Space' Kekinian? 5 Tips yang Perlu Diperhatikan Foto: iStock

Kebanyakan food space atau food park memiliki akun media sosial sendiri seperti di Instagram atau di Twitter. Hal ini tentunya memudahkan calon pengunjung untuk mengetahui lokasi hingga situasi di dalam food space tersebut.

Sebelum memilih untuk berkunjung ke satu food space, ada baiknya kita melakukan survei atau mengecek akun resmi Instagram mereka. Biasanya pihak food space akan aktif membagikan foto-foto tempat makan, gerai makanan yang ada di sana, sampai informasi harga makanan atau tiket masuk.

Karena ada beberapa food space yang mewajibkan pengunjung membeli tiket masuk. Nah, agar tidak bingung ketika sampai lokasi sebaiknya survei dulu via sosial media.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Berburu Jengkol di Jakarta Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Food Space Kekinian
FOKUS BERITA Food Space Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com