Jakarta Taste: Nasi Daun Jeruk dan Ayam Saus Kari Nikmat di M Bloc Space

Diah Afrilian - detikFood Senin, 18 Okt 2021 12:00 WIB
Jakarta Taste: Nasi Daun Jeruk dan Ayam Saus Kari Nikmat di M Bloc Space Foto: detikcom/Diah Afrilian
FOKUS BERITA Food Space Kekinian
Jakarta -

Di M Bloc Space, ada nasi daun jeruk dan ayam saus kari nikmat. Menu lainnya, camilan ayam goreng dengan aneka sambal yang puaskan selera pencinta pedas!

Kawasan Blok M kini mengalami perubahan yang sangat pesat. Salah satu yang membuat kawasan ini kembali digandrungi anak muda adalah kehadiran M Bloc yang merupakan pilihan tempat hangout kekinian dalam satu kawasan.

Di M Bloc Space ada toko-toko seputar hobi sepert koleksi komik, buku dan mainan, piringan hitam bergaya klasik, hingga tempat makan dan ngopi seru yang layak dicoba. Kawasan M Bloc ini sebenarnya masih dalam tahap pengembangan untuk memperbanyak tenant-tenant. Siapa sangka salah satu gedung terbengkalai milik Peruri kini justru berubah menjadi tempat hangout yang digandrungi millennial.

Di salah satu sisinya, ada sebuah tempat makan yang baru buka sekitar 5 hingga 7 bulan. Mengusung konsep tradisional di tengah suasana modern vintage M Bloc, tempat makan ini mencuri perhatian.

Menu utamanya camilan ayam goreng dan beberapa makanan utama. Jakarta Taste menghadirkan 'camilan next level' yang disajikan dengan berbagai pilihan sambal dan saus tradisional yang dibuat homemade.

Tidak hanya makanannya, berbagai minuman non-alkohol di sini juga dibuat homemade dengan bahan-bahan alami. Konsepnya yang menyatukan seni klasik Jawa dengan gaya kekinian juga membuat spot di Jakarta Taste cukup Instagramable untuk foto-foto.

Mengusung Konsep Tradisional di Tengah Kawasan yang Modern

Jakarta Taste: Nasi Daun Jeruk dan Ayam Saus Kari Nikmat di M Bloc SpaceJakarta Taste: Nasi Daun Jeruk dan Ayam Saus Kari Nikmat di M Bloc Space Foto: detikcom/Diah Afrilian

Di tengah konsep modern vintage yang identik dengan M Bloc, Jakarta Taste menjadi salah satu spot yang bisa kamu datangi untuk mendapatkan suasana tradisional yang unik. Saat detikfood menyambangi Jakarta Taste (17/10), salah satu pegawai mengatakan bahwa dulu mereka menyajikan berbagai camilan, bukan hanya ayam goreng. Ada chicken stick hot dog, dumpling, chicken skin, kroket, dan banyak camilan lain yang dipajang di bagian depan bar.

Uniknya menu-menu camilan yang bergaya Chinese atau Western kurang diminati oleh pelanggan yang datang. Tetapi ketika beberapa menu dikurangi dan diganti menu yang lebih tradisional, pegawai Jakarta Taste menyebut penjualannya justru meningkat.

Perbedaan camilan ayam goreng yang disajikan di sini dengan yang disajikan di tempat lain adalah pilihan sambal dan sausnya yang beragam dengan rasa otentik. Ada sambal terasi, sambal ijo, sambal matah, hingga saus kari yang gurih nikmat saat disiram di atas ayam goreng.

Pegawai Jakarta Taste mengatakan semua menu di sini bersifat homemade dan menggunakan bahan-bahan alami. Bukan hanya makanan, melainkan juga beberapa minuman. Bahkan minuman alkohol seperti bir di sini diambil dari produsen bir lokal berkualitas.

Baca juga: Warunk Sushi:Oishii! Sushi Kaki Lima Rp 10 Ribuan Buatan Mantan Chef Hotel

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nasi Daun Jeruk dan Ayam Saus Kari Nikmat di M Bloc Space"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Food Space Kekinian
FOKUS BERITA Food Space Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com