Warunk Sushi: Oishii! Sushi Kaki Lima Rp 10 Ribuan Buatan Mantan Chef Hotel

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 08 Okt 2021 17:00 WIB
Jakarta -

Terdampak pandemi, junior chef ini bangkit dan pantang menyerah. Ia membuka Warunk Sushi yang menawarkan aneka sushi enak dan berkualitas dengan harga murah.

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat luas. Mulai dari pedagang kaki lima hingga hotel-hotel dan restoran mewah terpaksa 'mengalah' untuk tetap bertahan hingga pandemi selesai.

Imbasnya beberapa pekerja terpaksa dirumahkan demi membatasi pengeluaran yang membengkak. Namun bagi mereka yang tidak pantang menyerah, pekerja yang dirumahkan ini ternyata bisa bangkit dan lebih sukses dari sebelumnya.

Mengandalkan pengalamannya, mantan chef salah satu hotel berbintang ini sekarang memulai usaha kecil-kecilan sendiri. Diaz membuka usaha kuliner sushi kaki lima bernama Warunk Sushi.

Menyajikan Sushi di Gerobak Kaki Lima

Warunk Sushi: Oishii! Sushi Kaki Lima Rp 10 Ribuan Buatan Mantan Chef HotelWarunk Sushi: Oishii! Sushi Kaki Lima Rp 10 Ribuan Buatan Mantan Chef Hotel Foto: detikcom/Diah Afrilian

Warunk Sushi merupakan bisnis kuliner kaki lima yang menyajikan sushi lezat di gerobak sederhana. Berbagai menu dan varian disajikan di sini dan bisa dipilih sesuai selera oleh pelanggan yang datang.

Jauh dari tempat yang nyaman dan luas, area makan yang disajikan di sini hanya berupa beberapa tempat duduk yang mengelilingi gerobak sushi. Berlokasi tepat di pinggir jalan utama, membuat suara bising kendaran menjadi teman setia saat menyantap sushi.

Namun meski disajikan di tempat yang sederhana, tetapi pelanggan yang datang tidak pernah sepi. Bahkan menurut pengakuan Diaz antrean pelanggan di kedainya ini pernah mengular dan mmebuat pelanggan menunggu hingga satu jam.

"Waktu itu pernah lagi rame-ramenya terus nasinya habis, jadi kan harus masak dulu. Ini dari sini (depan kedainya) itu pembelinya pada nungguin sampe satu jam," kata Diaz kepada detikcom (28/9).

Uniknya sejauh ini ia belum menerima komplain dari pelanggan karena arus menunggu terlalu lama. Diaz juga menuturkan para pelanggan yang datang justru memberinya saran.

"Sejauh ini nggak pernah ada yang marah-marah sih, malah pada kasih saran buat tambah orang biar antrinya nggak lama," kata Diaz.

Rasa sushi yang enak dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp10 ribu membuat pelanggan selalu memadati kedai sushi kaki lima yang satu ini. Bahkan Diaz mengaku dalam sehari ia bisa mendapatkan omzet hingga lebih dari Rp1 juta.

Baca juga: Pernah Kerja di Luar Negeri, 5 Mantan Chef Ini Sekarang Jualan Nasgor hingga Sushi

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com