Bisnis Kuliner Mantan Chef

Pernah Kerja di Luar Negeri, 5 Mantan Chef Ini Sekarang Jualan Nasgor hingga Sushi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 04 Sep 2021 19:00 WIB
Pernah Kerja di Luar Negeri, 5 Mantan Chef Ini Sekarang Jualan Nasgor hingga Sushi Foto: YouTube Koesnadi DJ
Jakarta -

Pernah bekerja sebagai chef di luar negeri, lima orang ini sekarang berbisnis kuliner di Indonesia. Ada yang menawarkan makanan Thailand, nasi goreng kebuli, hingga sushi yang nikmat.

Bekerja sebagai chef, apalagi di luar negeri, adalah sebuah pencapaian tersendiri untuk mereka yang berkarir di industri kuliner. Mereka seolah memiliki 'nilai tambah' karena biasanya juga mampu menguasai cara masak hidangan dari negara lain.

Seperti halnya lima orang ini. Mereka pernah bekerja sebagai chef di Malaysia, Brunei Darussalam, hingga Dubai. Namun sekarang kelimanya sudah kembali ke Indonesia dan memiliki bisnis kuliner sendiri.

Sebut saja mantan chef sebuah restoran di Brunei Darussalam yang membuka usaha nasi goreng Rp 15 ribuan di Jambi. Gerainya laris diantre karena menawarkan menu nasi goreng khas berbagai negara dengan harga terjangkau.

Lalu ada juga sepasang suami istri, mantan chef di hotel bintang 5 Dubai, yang kini jualan sushi di Tambora, Jakarta Barat. Cita rasa sushi rumahan buatan mereka tak kalah dari buatan restoran.

Berikut detikfood merangkum 5 mantan chef yang pernah kerja di luar negeri dan kini jualan di Indonesia:

1. Fried Rice Asean Food

Pernah Kerja di Luar Negeri, 5 Mantan Chef Ini Sekarang Jualan Nasgor hingga SushiPernah Kerja di Luar Negeri, 5 Mantan Chef Ini Sekarang Jualan Nasgor hingga Sushi Foto: YouTube Mr Food Hunter

Di Tehok, Jambi, ada bisnis kuliner mantan chef yang menarik perhatian. Namanya Fried Rice Asean Food yang dimiliki seorang pemuda yang pernah bekerja 2,5 tahun di sebuah restoran di Brunei Darussalam.

Ia nampak piawai meracik pesanan nasi goreng dalam wok berapi besar. Semuanya diracik fresh dan disajikan hangat-hangat untuk pengunjung. Meski dikemas dalam styrofoam, platingnya tetap cantik.

Menunya dibanderol Rp 15 ribuan saja. Ada nasi goreng pattaya, nasi goreng tom yum, nasi goreng Chinese, hingga nasi goreng Kamboja yang jadi favorit. Mengutip informasi dari YouTube Mr Food Hunter (8/9/2020), nasi goreng Kamboja berisi sosis, telur, dan sayuran. Rasanya disebut cukup pedas dengan bumbu 'light'.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com