Mampir Yuk! Thamrin 10 Spot Kulineran Baru yang Instagrammable

Riska Fitria - detikFood Senin, 30 Des 2019 11:30 WIB
Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria
Jakarta - Semula hanya berupa lahan parkir, kini disulap menjadi area Food & Creative Park bergaya instagrammable yang menyediakan 54 tenant kuliner. Cocok buat nongkrong millennial.

Tak bosan-bosan, Jakarta terus menambah spot kuliner hype yang menarik untuk disinggahi. Bernama Thamrin 10 yang baru saja diresmikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Lokasinya berada tepat di samping Hotel Sari Pacific Jakarta.

Sebelumnya Thamrin 10 merupakan area lahan parkir yang banyak dimanfaatkan oleh para pekerja di sekitar Thamrin dan sekitarnya. Kemudian, untuk mendorong masyarakat agar lebih menggunakan moda transportasi umum, maka Pemprov DKI Jakarta merubahnya menjadi area Food & Creative Park.
Mampir Yuk! Thamrin 10 Spot Kulineran Baru yang InstagrammableArea pengunjung Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Di Thamrin 10 terdapat aneka kuliner sebanyak 54 tenant. Mulai dari makanan berat, makanan ringan hingga minuman kekinian. Untuk makanan berat kamu bisa pilih antara Mie Bandung Kejaksaan yang legendaris, Bakso Sumsum Mejiku, Nasi Kapau Keramat Soka, Ini Yaya, Combrang dan lainnya.

Sementara untuk camilannya terdapat Roti Bakar Kuku Kuro, Roti Kobi. Serabi Solo 88, Pisang Goreng Srikaya Ahou, Pempek, dan lainnya. Minuman kekinian yang paling banyak dicari pengunjung ada mulai dari Toko Kopi Satu, Papay, Kedai Trotoar, Lima dan masih banyak lagi yang tak kalah menarik.

Baca Juga : M Bloc Space Tempat Nongkrong Millennial Bergaya Vintage

Menariknya semua tenant kuliner tersebut berupa kontainer dengan warna silver. Selain itu, juga ada beberapa yang berupa food truck. Thamrin 10 menerapkan konsep transaksi cashless. Jadi pengunjung bisa menggunakan JakCard Bank DKI atau apilkasi untk QRIS seperti JakOne Mobile, Gopay, OVO, LinkAja, Dana, BCA, Niasa, Mega, Nobu dan Maybank.
Mampir Yuk! Thamrin 10 Spot Kulineran Baru yang InstagrammableNasi Kecombrang Salted Egg Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Tak hanya tenant kulinernya saja yang menarik, Thamrin 10 juga merancang area untuk pengunjung yang instagrammable dan cocok dengan selera millennial jaman sekarang.

Areanya ada dua, yaitu di bawah yang berada di antara tenant-tenant kuliner, dan juga di lantai 2 di atas tenant kuliner tersebut. Area di lantai 2 itulah yang menjadi spot favorit banyak pengunjung di sana.

Belum lagi hiasan kelap-kelip lampu di atasnya membuat terlihat lebih artistik. Kemeriahan akan semakin bertambah dengan live music yang diadakan di sekitar tamannya.
Mampir Yuk! Thamrin 10 Spot Kulineran Baru yang InstagrammableTenant kuliner Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Fasilitas di Thamrin 10 dilengkapi dengan toilet dan mushola. Tempat ini tidak dilengkapi dengan lahan parkir. Namun, kamu bisa menggunakan bus Transjakarta dan turun di halte terdekat, yaitu halte Bank Indonesia.

Areanya yang strategis dan berada di pusat kota membuat Thamrin 10 cocok untuk dijadikan destinasi wisata kuliner. Bagi kamu yang belum punya rencana untuk liburan tahun baru, kamu bisa mampir ke Thamrin 10.

Thamrin 10
Jl. M.H Tharim No. 10
Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka : 10.00 - 22.00

Baca Juga : 5 Rekomendasi Makan Siang di Area M Bloc Space

Simak Video "Thamrin 10, Spot Kuliner Instagrammable Buat Nongkrong Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)