M Bloc Space Tempat Nongkrong Millennial Bergaya Vintage

Riska Fitria - detikFood Rabu, 30 Okt 2019 13:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Jakarta punya tempat nongkrong baru kekinian yang cocok untuk millennial. Bernama M Bloc Space yang berlokasi di bekas bangunan percetakan uang Peruri.

Setelah terbengkalai selama bertahun-tahun, bangunan bekas percetakan uang Peruri akhirnya disulap jadi ruang publik kreatif bergaya vintage. Ruang publik tersebut diberi nama M Bloc Space yang diprakarsai oleh prosuder Handoko, musisi Glenn Fredly, arsitek Jacob Gatot Sutra, sutradara Lance Mengong, pebisnis Mario Sugianto, dan Wendy Putranto.

"Ini pemanfaatan aset Peruri yang terbengkalai hampir kurang lebih selama 25 tahun. Kemudian pihak Peruri mengundang kami untuk dibuatlah konsep agar bisa dibuat sesuatu," ujar Jacob Gatot Sura kepada detikFood (29/10).
M Bloc Space Tempat Nongkrong Millennial Bergaya VintageFoto: dok. detikFood

Lebih lanjut, Jacob Gatot Sura mengatakan bahwa M Bloc Space ruang publik kreatif yang ditujukan untuk millennial. M Bloc Space menghadirkan 17 gerai mulai dari fashion, musik, hobi, hingga kuliner sehingga cocok untuk dijadikan tempat berkumpulnya para millennial.

Baca Juga : Nongkrong Sambil Ngopi di 5 Tempat Ini, Cuma Modal Rp 25.000!

Untuk gerai kuliner yang terdapat di M Bloc Space juga bervariasi, mulai dari gerai makanan berat hingga makanan ringan. M Bloc Space mengkhususkan gerai kuliner tersebut merupakan gerai dari brand-brand lokal.
M Bloc Space Tempat Nongkrong Millennial Bergaya VintageFoto: dok. detikFood

"Gerai kuliner kita kurasi. Semua gerai makanan di sini harus brand lokal. Jadi gak boleh gerai asing masuk ke M Bloc Space. Jenis makannya pun dibagi dari berbagai daerah," tutur Jacob Gatot Sura.

Hal tersebut dilakukan karena tim M Bloc Space memiliki prinsip untuk keberpihakan kepada brand lokal. Di M Bloc Space pengunjung akan bisa menikmati makanan padang di gerai Padang To Go, makanan Manado di gerai Katong Dapur Manado, makanan Jawa di gerai Mbok Ndoro.
M Bloc Space Tempat Nongkrong Millennial Bergaya VintageFoto: dok. detikFood

Selain itu juga ada gerai Chickro yang terkenal dengan ayam panggang madunya. Tak hanya makanan berat, di M Bloc Space juga terdapat gerai khusus makanan ringan, seperti .Temu, Roastman, Tjikini dan Gelato.

Pengunjung akan dimudahkan untuk akses menuju M Bloc Space. Lokasinya yang berdekatan dengan terminal Blok M, sehingga dapat diakses dengan kendaraan transportasi umum seperti, Transjakarta dan MRT.

M Block Space
Jl Sisingamangaraja 37 AH
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka : 08.00 - 23.000

Baca Juga : Berkonsep Serba Putih, 5 Kafe Instagenik di Jakarta Ini Bisa Jadi Tempat Nongkrong

Simak Video "Bikin Ngiler! Ayam Panggang Jumbo di M Bloc Space"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)