Tragis! Influencer di China Ini Tewas Usai Terima Tantangan Minum Pestisida 

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 27 Okt 2021 11:00 WIB
Tragis! Influencer di China Ini Tewas Usai Terima Tantangan Minum Pestisida Foto: WOB/Site News
Jakarta -

Demi menghibur para penonton sekaligus penggemarnya. Influencer asal China ini rela minum pestisida setelah ditantang oleh penontonnya, yang berakhir merenggut nyawanya.

Banyak orang yang rela melakukan apapun demi popularitas terutama seleb internet atau yang biasa dikenal sebagai influencer. Tak jarang mereka melakukan sesuatu yang membahayakan nyawa mereka sendiri, demi mendapatkan followers atau penonton ketika mengadakan siaran langsung (livestream).

Hal ini lah yang menimpa influencer cantik bernama Luo dari Hunan, China. Dilansir dari WOB (26/10), Lou cukup aktif mengadakan siaran livestream untuk menyapa para penggemarnya.

Ia cukup terkenal di Douyin, sejenis TikTok versi China. Pada tanggal 14 Oktober lalu, Lou mengunggah video dirinya yang mengatakan bahwa itu merupakan video terakhirnya. Ia juga berterima kasih kepada dukungan dari penggemarnya.

Baca Juga: Dapat Kritikan Pedas, Pemilik Restoran Ini Tanggapi dengan Cerdas" selengkapnya


Lou mengaku bahwa dia mengalami depresi sejak lama, bahkan sampai masuk rumah sakit untuk penyembuhan.

Tragis! Influencer di China Ini Tewas Usai Terima Tantangan Minum PestisidaTragis! Influencer di China Ini Tewas Usai Terima Tantangan Minum Pestisida Foto: WOB/Site News

"Diagnosis ini benar adanya. Bukan dibuat-buat. Mungkin saya terlihat bahagia, tapi itu saya tunjukkan hanya ke penggemar saya," sambungnya.

"Saya harap kalian semua bahagia melihat video-video saya, tapi saya sudah tidak sanggup menanggung semuanya," tuturnya.

Ia menjanjikan akan menjelaskan alasannya berhenti dari sosial media ketika livestream terakhirnya. Ia juga tidak berniat bunuh diri.

Namun ketika sesi livestream, ternyata ada beberapa penonton yang melihat ada botol pestisida di samping tangannya. Banyak yang awalnya terkejut dan takut kalau Lou akan mengakhiri nyawanya, sementara semua fansnya memohon agar Lou tidak meminum cairan kimia mematikan itu.

Tapi sayangnya, ada beberapa netizen yang iseng dan menantang Lou untuk menghabiskan pestisida itu.

Tragis! Influencer di China Ini Tewas Usai Terima Tantangan Minum PestisidaTragis! Influencer di China Ini Tewas Usai Terima Tantangan Minum Pestisida Foto: WOB/Site News

"Ayo cepat minum pestisida itu. Minum saja kalau kau mau, pasti isinya palsu. Isinya bukan air kencing kan?" ejek beberapa netizen yang membuat Lou semakin depresi.

Karena tantangan dan ejekan ini lah yang membuat Lou semakin tertekan. Sampai akhirnya ia langsung meminum pestisda itu hingga habis, dan berkata ke arah kamera bahwa dia sudah menghabiskannya.

Masih dalam siaran langsung, Lou merasakan lehernya tercekik setelah minum pestisida. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit, tapi malang nyawanya tidak tertolong. Dia meninggal dunia keesokan harinya.

Tragis! Influencer di China Ini Tewas Usai Terima Tantangan Minum PestisidaTragis! Influencer di China Ini Tewas Usai Terima Tantangan Minum Pestisida Foto: WOB/Site News

Menurut beberapa sumber terdekat, Lou tidak berniat bunuh diri. Ia hanya mencari perhatian ke mantan kekasihnya. Ia juga mencampur pestisida itu dengan minuman biasa.

Bahkan ketika sekarat, Lou masih sempat menghubungi ambulans dan polisi untuk menyelamatkan nyawanya. Jadi aksinya minum pestisida itu murni karena tantangan dan komentar pedas dari penontonnya.

Sampai sekarang kasus kematian Lou masih jadi perbincangan di China. Tak hanya di China, ada juga kisah wanita asal Indonesia yang nekat diet hanya minum air putih karena dibully.

Baca Juga: Akibat Dibully, Wanita Ini Nekat Diet Ekstrem Hanya Minum Air Putih" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Jajan Bakmi China di Pasar Sentul"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com