Food Space Kekinian

Pos Bloc hingga Pantjoran PIK, 5 Food Park yang Nyaman Buat Nongkrong

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 26 Okt 2021 16:30 WIB
Cove at Batavia PIK Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom
FOKUS BERITA Food Space Kekinian
Jakarta -

Di Jakarta kini banyak tersebar food park atau food space kekinian yang bisa dikunjungi untuk makan dan nongkrong. Seperti Pos Bloc hingga Pantjoran PIK.

Kawasan Jakarta memang dikenal sebagai pusatnya kuliner Indonesia. Beragam makanan lezat ditawarkan warung kaki lima hingga restoran ternama. Bahkan, kini banyak tersebar food park atau food space sebagai ruang publik baru bagi penikmat kuliner.

Food park tentunya berbeda dengan konsep food court. Di dalamnya tak hanya tersedia gerai makanan dan tempat duduk saja, melainkan memiliki konsep yang santai. Seperti adanya ruang terbuka hijau, tempat ngopi kekinian, dan lainnya.

Di Jakarta banyak tersedia food park yang kekinian. Tersebar di bagian Selatan hingga Utara Jakarta.

Berikut 5 food park kekinian yang ada di Jakarta.

1. M Bloc

Tempat nongkrong kekinian di kawasan M Bloc, Jakarta, masih sunyi imbas pandemi Corona. Berikut foto-foto terkininya!Tempat nongkrong kekinian di kawasan M Bloc, Jakarta, masih sunyi imbas pandemi Corona. Berikut foto-foto terkininya! Foto: Grandyos Zafna

M Bloc menjadi food park favorit anak muda Jakarta Selatan yang asyik buat nongkrong. Food park satu ini berdiri di bangunan Peruri yang wajahnya kini tampil lebih kekinian.

Di dalamnya kamu bisa menemukan beragam tempat makan dan ngopi yang konsepnya 'anak muda banget'. Selain itu, ada juga beberapa creative space untuk tempat menawarkan pakaian hingga koleksi piringan hitam yang jadul.

Ada juga supermarket di dalam M Bloc yang menyediakan aneka makanan dan minuman, serta hasil UMKM. M Bloc juga memiliki banyak spot Instagramable yang jadi favorit untuk foto-foto.

Baca Juga: 5 Makanan Halal di Pantjoran PIK, Ada Nasi Lemak hingga Es Kopi

2. Pantjoran PIK

Pantjoran PIK, Kawasan Kuliner Pecinan Baru yang Hits di JakartaPantjoran PIK, Kawasan Kuliner Pecinan Baru yang Hits di Jakarta Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Pantai Indah Kapuk (PIK) kini menjadi salah satu kawasan favorit untuk melepas penat. Karena, banyak sarana ruang publik baru yang tersebar di sana. Salah satunya food park Pantjoran PIK.

Lokasinya berada di Pantai Indah Kapuk 2. Pantjoran PIK menawarkan food park berkonsep area pecinan yang sangat kental. Makanan yang ditawarkan juga kebanyakan Chinese food.

Ada juga makanan peranakan seperti nasi lemak. Walaupun kebanyakan menawarkan makanan Chinese, namun banyak juga makanan yang ramah muslim di sini.

Baca Juga: Jakarta Taste: Nasi Daun Jeruk dan Ayam Saus Kari Nikmat di M Bloc Space

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Jajan Sambil Hangout Asyik di Pos Bloc, Ada Apa Saja Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Food Space Kekinian
FOKUS BERITA Food Space Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com