Surga Makanan di Jakarta Utara

5 Makanan Halal di Pantjoran PIK, Ada Nasi Lemak hingga Es Kopi

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 13 Des 2020 12:00 WIB
Makanan Halal di Pantjoran PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Pantjoran PIK hadir untuk pencinta kuliner. Walaupun mayoritas penjual di sini menjual makanan non halal, ada juga makanan halal yang bisa kamu cicipi. Cek rekomendasinya!

Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara punya kawasan baru untuk pecinta kuliner. Namanya Pantjoran PIK yang punya konsep unik bergaya khas kawasan pecinan.

Makanan yang ditawarkan bergaya Chinese, namun banyak juga hidangan lokal. Mayoritas makanan yang ditawarkan oleh Pantjoran PIK adalah non halal. Namun, kawasan ini juga ramah pengunjung muslim karena ada banyak makanan halal yang bisa dicicipi.

Seperti nasi lemak yang berasal dari gerai restoran populer di Singapura. Ada juga kari khas Medan yang sangat populer hingga es kopi susu yang legendaris di sana.

Berikut 5 rekomendasi makanan halal di Pantjoran PIK:

1. Kopi Es Tak Kie

Makanan Halal di Pantjoran PIKMakanan Halal di Pantjoran PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Pencinta es kopi susu, tempat satu ini wajib kamu sambangi kalau sedang berada di Pantjoran PIK. Karena Kopi Es Ta Kie tergolong legendaris sejak tahun 1927. Gerai utamanya ada di kawasan Glodok, Jakarta Barat dan dipegang ole generasi ketiga.

Kopi Es Tak Kie dibuka di Pantjoran PIK agar banyak orang bisa mencicipinya. Es kopi susu di sini rasanya sangat khas dan kopi hitamnya terasa kuat.

Satu gelas Kopi Es Takkie dibanderol harga Rp 25.000. Ukuran gelasnya cukup besar, jadi bisa puas minum es kopi susu legendaris tersebut.

2. Ponggol Nasi Lemak

Makanan Halal di Pantjoran PIKMakanan Halal di Pantjoran PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Nasi lemak juga bisa jadi andalan untuk muslim yang mencari makanan halal di Pantjoran PIK. Nasi lemak ini ditawarkan oleh gerai yang terkenal di Singapura bernama Ponggol.

Gerai nasi lemak ini buka pertama kali di Indonesia. Di Singapura, nasi lemak ini sudah terkenal kelezatannya sejak tahun 1979. Tim detikFood juga sudah sempat mencicipi rasanya.

Aroma harum dari santan kelapa sangat terasa pada coconut rice-nya. Tambah nikmat ketika dipadukan dengan ikan selar goreng, udang goreng tepung, sambal, serta teri kacang.

Ada juga menu a la carte, seperti dumpling goreng, ayam goreng kari, dan lainnya. Harganya dibanderol mulai dari Rp 30.000-an.

Baca Juga: Ponggol : Nasi Lemak Populer di Singapura Kini Ada di Jakarta

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Chinatown Pantjoran PIK, Surganya Kuliner Peranakan di Jakut"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com