Surga Makanan di Jakarta Utara

Pantjoran PIK, Kawasan Kuliner Pecinan yang Hits di Jakarta Utara

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 12 Des 2020 10:00 WIB
Pantjoran PIK, Kawasan Kuliner Pecinan Baru yang Hits di Jakarta Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Ada yang baru di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara yaitu hadirnya kawasan kuliner pecinan dengan konsep menarik. Adalah Pantjoran PIK yang menghadirkan banyak penjaja makanan lezat.

Kalau suka kulineran di Jakarta Utara, jangan lewatkan kawasan kuliner pecinan baru ini. Namanya Pantjoran PIK yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara.

Pantjoran resmi dibuka pada akhir November 2020 lalu. Walaupun baru dibuka, tapi para pengunjung nampak antusias untuk datang dan kulineran di sana.

Baca Juga: Urban Farm PIK, Tempat Hangout Seru di Tengah Kebun Sayur

Keistimewaan Pantjoran PIK

Pantjoran PIK, Kawasan Kuliner Pecinan Baru yang Hits di JakartaPantjoran PIK, Kawasan Kuliner Pecinan Baru yang Hits di Jakarta Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kawasan kuliner pecinan ini dibangun di atas lahan 5.300 meter persegi. Pantjoran PIK juga menawarkan kawasan kuliner dengan konsep yang menarik.

Dari awal menginjakkan kaki, pengunjung akan langsung merasakan suasana Pecinan yang sangat kental. Kamu seperti diajak berlibur langsung ke China. Banyak hiasan lampion, mural, dan pernak-pernik yang menggambarkan budaya China.

Beberapa mural dan pernak-perniknya juga digunakan untuk mengedukasi pengunjung. Seperti bagaimana bangsa China masuk ke Indonesia, bagaimana suasana asli pasar di China, dan lainnya.

Ada Sekitar 80 Tenant Makanan

Pantjoran PIK, Kawasan Kuliner Pecinan Baru yang Hits di JakartaPantjoran PIK, Kawasan Kuliner Pecinan Baru yang Hits di Jakarta Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Di dalam Pantjoran PIK terdapat kurang lebih 80 tenant yang menjual beragam makanan. Tenant tersebut dibagi dalam 3 kelompok. Mulai dari tenant utama, tenant kecil, dan gerobakan di bagian belakangnya.

Walaupun mayoritas menjual makanan non halal, tapi ada beberapa makanan halal yang aman dikonsumsi oleh muslim. Jadi, tak perlu khawatir untuk muslim yang ingin kulineran di Pantjoran PIK.

Gerai yang jadi andalan di Pantjoran PIK adalah 5 tenant utama yaitu Ponggol Nasi Lemak, Wong Fu Kie, May Star, Holywings 24, dan Pin Grocery. Tenant-tenant utama ini sebagian besar diisi oleh restoran legendaris.

"Ada beberapa tenant legendaris dari Pantjoran. Ada yang namanya Wong Fu Kie," ujar Irwan, Marketing Communication & Commercial Manager Div 2 Agung Sedayu Group kepada detikFood (8/12).

Makanan dan Minuman yang Ditawarkan

Pantjoran PIK, Kawasan Kuliner Pecinan Baru yang Hits di JakartaPantjoran PIK, Kawasan Kuliner Pecinan Baru yang Hits di Jakarta Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Sebagian besar makanan yang ditawarkan di Pantjoran PIK ini adalah makanan non halal. Seperti Chinese food, sate babi, dan lainnya.

Untuk makanan halal di sini juga bisa kamu jumpai. Khusus kamu yang mencari makanan halal, perhatikan tanda 'No Pork No Lard'. Selama ada tanda bertuliskan kalimat tersebut, artinya kamu yang muslim bisa menikmatinya.

Untuk pilihan minuman dan dessert, banyak sekali yang bisa kamu coba. Ada es kopi susu dari Kopi Es Tak Kie yang legendaris dan rasanya khas.

Banyak juga yang menjual es serut segar dengan beragam pilihan sirup serta topping. Minuman beralkohol juga ditawarkan di sini.

Tak ada salahnya mampir ke Pantjoran PIK untuk kulineran. Tempatnya menarik dan cocok sekali untuk kamu yang suka berfoto.

Pantjoran PIK
Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara
Instagram @pantjoranpik
Telepon: 0812-8737-9393
Jam operasional: 11.00-23.00 WIB

Baca Juga: Ponggol : Nasi Lemak Populer di Singapura Kini Ada di Jakarta



Simak Video "Chinatown Pantjoran PIK, Surganya Kuliner Peranakan di Jakut"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com