Jijik Banget! Makanan-makanan Ini Terbukti Diolah Pakai Kaki Telanjang

Sonia Basoni - detikFood Senin, 25 Okt 2021 19:30 WIB
Jijik Banget! Makanan-makanan Ini Terbukti Diolah Pakai Kaki Telanjang Foto: Site News/Instagram/TikTok
Jakarta -

Bikin hilang nafsu makan, banyak penjual makanan yang ketahuan menginjak hingga mengolah makanan yang mereka jual dengan kaki kotor. Mulai dari roti sampai bihun.

Mengolah makanan tentunya harus higienis dan kebersihannya terjaga agar terhindar dari bakteri sampai virus yang bisa menempel di makanan. Tapi rupanya hal ini tidak terlalu diperdulikan bagi sebagian penjual makanan yang asal-asalan dalam mengolah makanan mereka.

Secara tak sengaja aksi mereka mengolah atau menginjak makanan menggunakan kaki ini membuat resah para pembeli. Banyak yang khawatir tentang kebersihan makanan yang mereka beli di restoran hingga tempat makan kaki lima.

Seperti aksi ekstrem para penjual roti di India yang ketahuan menginjak hingga meludahi roti yang akan mereka sajikan ke pengunjung. Kemudian ada aksi sembarangan dari penjual daging, yang memotong daging-daging untuk makanan dengan kakinya.

Berikut beberapa aksi penjual yang tertangkap mengolah hingga menginjak makanan dengan kaki.

Baca Juga: Jorok! Ada Bangkai Kucing dan Sarang Lalat di Pabrik Kembang Tahu Ini


1. Injak Bihun

Jijik Banget! Makanan-makanan Ini Terbukti Diolah Pakai Kaki TelanjangJijik Banget! Makanan-makanan Ini Terbukti Diolah Pakai Kaki Telanjang Foto: Site News/Instagram/TikTok

Video tersembunyi ditemukan di salah satu pabrik pembuatan bihun di Dongguan, China. Pabrik ini tampak kotor dengan bihun yang diletakkan begitu saja di lantai. Namun bukan itu yang membuat video ini jadi viral, melainkan aksi para pekerja pabrik yang tengah membuat bihun di sana.

Alih-alih mengenakan sarung tangan atau tutup kepala sebagai standard kebersihan di dalam pabrik makanan. Orang-orang ini malah dengan santainya menginjak-injak bihun yang baru saja selesai di produksi.

Mereka menginjak bihun itu dengan kaki yang kotor, kemudian memegang-megangnya dengan tangan. Tentu saja hal ini membuat netizen di China mual, dan jadi khawatir ketika akan membeli atau menyantap bihun di sana.

2. Injak Roti yang Akan Dijual

Iyuh! Penjual Ini Sengaja Injak dan Jilat-jilat Roti yang Akan DijualIyuh! Penjual Ini Sengaja Injak dan Jilat-jilat Roti yang Akan Dijual Foto: World of Buzz

Baru saja terjadi, video ini viral di Malaysia dan jadi perbincangan di sana. Semuanya bermula dari video yang diunggah akun Facebook MD Nazri Salleh. Dalam video berdurasi satu menitan itu terlihat beberapa pria tengah berada di pabrik roti. Sepertinya mereka pegawai di sana.
Di sekitar mereka terdapat roti-roti yang sudah matang dan ditempatkan di dalam loyang. Namun alih-alih mengemasnya, seorang pria tampak menginjak-injak roti panggang itu.

Video selanjutnya memperlihatkan momen pria lainnya memasukkan beberapa kepingan roti ke dalam plastik, namun yang menjijikkan, ia menjilati roti-roti itu lebih dulu!

Sementara itu, kakinya asyik menginjak loyang-loyang berisi penuh roti. Aksi ini seketika membuat mual siapapun yang menontonnya. Sampai sekarang belum jelas video ini direkam di mana, entah di Malaysia atau di India karena minimnya informasi yang tersedia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kulineran Rasa Uji Nyali di BSD"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com