5 Artis Ini Sekarang Sukses dan Bahagia Jadi Petani dan Peternak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 12 Okt 2021 10:30 WIB
5 Artis Ini Sekarang Sukses dan Bahagia Jadi Petani dan Peternak
Foto: YouTube Akri Patrio TV

2. Aziz Gagap

5 Artis Ini Sekarang Sukses dan Bahagia Jadi Petani dan Peternak5 Artis Ini Sekarang Sukses dan Bahagia Jadi Petani dan Peternak Foto: YouTube Aziz Gagap Official

Jika Narji 'Cagur' memilih jadi petani, Aziz Gagap menyukai profesi peternak. Ia bahkan punya peternakan sapi dan kambing di bilangan Serpong, Tangerang Selatan. Setiap hari ia sibuk merawat peliharaannya, mulai dari memberi pakan sampai membersihkan kandangnya.

Komedian yang terkenal berkat Opera Van Java (OVJ) ini bahkan paham betul pakan hewan ternaknya. Ia memberikan konsentrat yang terdiri dari campuran kulit kacang, jagung, dan dedak. Terlihat ia sangat serius untuk mengelola Gagap Farm miliknya.

Meski tidak banyak, Aziz Gagap punya beberapa jenis sapi seperti sapi Jawa dan sapi limosin yang terkenal mahal. Ia mengatakan sapi miliknya dijual mulai dari Rp 19-35 juta. Menariknya lagi, Aziz Gagap juga punya peternakan kambing di kawasan Bogor, tepatnya di pesantren milik keluarga. Ia bahkan sudah punya lebih dari 300 kambing.

Baca Juga: Aziz Gagap Jarang Tampil di TV, Kini Sibuk Ternak 300 Kambing dan Sapi

3. Akri 'Patrio'

5 Artis Ini Sekarang Sukses dan Bahagia Jadi Petani dan Peternak5 Artis Ini Sekarang Sukses dan Bahagia Jadi Petani dan Peternak Foto: YouTube Akri Patrio TV

Sudah lama meninggalkan profesi pelawak, Akri 'Patrio' terkenal sebagai penceramah. Selain itu, ia juga punya kesibukan baru yaitu mengelola peternakan kambing, entog, dan kerbau. Hal ini terlihat dari beberapa tayangan YouTube Akri Patrio TV.

Peternakannya ada di kawasan Bogor dan Bekasi. Bagi Akri, beternak bukanlah hal baru. Ia sudah lama memiliki hobi ini, bahkan sejak SD karena terbiasa mengurus kerbau hasil pemberian sang paman.

Meski tidak sehari-hari berada di peternakan, Akri rutin mengunjungi hewan ternaknya setiap minggu. Salah satu hewan kebanggaannya adalah kerbau bule bernama Tedong. Selain beternak, Akri juga memperlihatkan aktivitas saat ia panen buah jambu dan nangka di kebun. Akri bahkan sering keliling sawah untuk sekadar berjalan-jalan dan menyapa warga setempat.

Baca Juga: Akri Patrio Kini Sibuk Berternak Entog, Kambing dan Kerbau