Akri Patrio Kini Sibuk Berternak Entog, Kambing dan Kerbau

Devi Setya - detikFood Kamis, 07 Okt 2021 12:30 WIB
Akri Patrio Kini Sibuk Berternak Entog, Kambing dan Kerbau Foto: YouTube Akri Patrio TV
Jakarta -

Pelawak Akri Patrio kini lebih sering tampil sebagai penceramah. Ia juga punya hobi beternak dan punya peternakan kambing, entog dan kerbau.


Beberapa artis memilih beralih profesi menjadi peternak bahkan petani. Salah satu yang sukses beternak adalah Akri Patrio. Sahabat dari Eko dan Parto ini punya peternakan kambing, sapi bahkan entog di kawasan Bogor dan Bekasi.

Lewat tayangan di YouTube channelnya Akri Patrio TV, ia beberapa kali memamerkan aksinya saat bermain dan mengurus hewan ternaknya. Diakui Akri, ia sudah lama punya hobi beternak, bahkan sejak SD sudah terbiasa mengurus kerbau hasil pemberian sang paman.

"Saya waktu SD dikasih anak kebo. Namanya hobi jadi bisa sayang sama hewan," kata Akri.

Akri Patrio Kini Sibuk Berternak Entog, Kambing dan KerbauAkri Patrio Kini Sibuk Berternak Entog, Kambing dan Kerbau Foto: YouTube Akri Patrio TV

Ketika dihubungi detikcom (7/10) pria yang kini juga sibuk berdakwah ini juga mengakui kalau ia punya peternakan. Meskipun tidak setiap hari mengurus hewan ternak, tapi ia rutin mengunjungi hewan ternaknya ini setiap minggu.

"Bahagia itu bukan karena kita bisa tinggal di kota, mewah, punya segala macam. Kita hidup di kampung begini pun bahagia. Karena bahagia itu dari sini, dari hati," kata Akri.

Di Bogor Akri bahkan memiliki kerbau bule yang diberi nama Tedong. Kerbau betina ini baru saja melahirkan anak. Bagi Akri, bisa melihat hewan ternaknya sehat pun sudah menjadi kepuasan batin.

"Dulu punya satu dua kebo, sampai belasan. Kemudian diurus sama orang, namanya orang kerja kan beda sama hobi. Lama-lama mati, habis," kenang Akri yang pernah kehilangan hewan ternaknya karena tak diurus dengan baik.

Akri Patrio Kini Sibuk Berternak Entog, Kambing dan KerbauAkri Patrio Kini Sibuk Berternak Entog, Kambing dan Kerbau Foto: YouTube Akri Patrio TV

Suka duka menjadi peternak pun pernah dialami Akri. Tahun 2020 lalu ia pernah berniat beternak burung namun ternyata ia ditipu orang tak bertanggung jawab. Uang Rp 30 juta raib begitu saja, Akri juga sudah membangun kandang burung dua lantai namun kini menjadi bangunan yang terbengkalai.

Baginya, beternak adalah hobi. Sesekali ketika ia penat dengan rutinitas harian di kota, ia bisa pulang ke kampung untuk bermain bersama hewan ternaknya.

Lewat channel Youtubenya pun Akri kerap memperlihatkan aktivitas saat ia panen buah jambu dan nangka di kebun. Akri juga sering keliling sawah untuk sekedar berjalan-jalan atau menyapa warga setempat.



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Sate Taichan Terenak di Cengkareng"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com