ADVERTISEMENT

Pernah Kerja di Amerika, Chef Ini Jualan Sushi di Pasar Lama

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 10 Okt 2021 13:00 WIB

Berkonsep Food Truck

Pernah Kerja di Amerika, Chef Ini Jualan Sushi di Pasar LamaPernah Kerja di Amerika, Chef Ini Jualan Sushi di Pasar Lama Foto: detikcom/Diah Afrilian

Berbeda dengan penjual lain yang ada di kawasan kuliner Pasar lama Tangerang, Andy Kurniawan justru memilih untuk menyajikan sushi buatannya di bagian belakang sebuah mobil yang disulapnya menjadi food truck.

Keunikan caranya berjualan ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri. Cara berjualan seperti ini juga diakui lebih mudah dan lebih sederhana karena semua peralatan hanya tinggal dimasukkan ke dalam mobil setelah selesai berjualan.

Tanpa harus sibuk menyimpan dan mendorong-dorong gerobak, setelah selesai berjualan mobil bisa langsung dibawa pulang dengan peralatan yang sudah bersih dan rapi. Walaupun berkonsep food truck, Andy mampu menyajikan area makan yang cukup untuk menampung banyak pelanggan.

Saat disambangi oleh detikcom (22/9) para pelanggan yang datang juga terlihat cukup nyaman menikmati sushi di sisi food truck. Selain itu adanya etalase yang tembus pandang membuat para pelanggan juga sedikit terhibur saat menyaksikan Andy, selaku pemilik, membuat pesanan sushi.

Pilihan Menu Beragam dengan Harga Terjangkau

Pernah Kerja di Amerika, Chef Ini Jualan Sushi di Pasar LamaPernah Kerja di Amerika, Chef Ini Jualan Sushi di Pasar Lama Foto: detikcom/Diah Afrilian

Mengandalkan keahliannya bekerja sekitar 8 tahun di sebuah restoran Jepang, Andy menghadirkan makanan khas Jepang berkelas restoran ke tepi Jalan Kisamaun atau kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang. Di sini kamu bisa memesan berbagai menu makanan khas Jepang. Ada sushi, okonomiyaki, hingga karage semuanya lengkap tersaji di sini.

Menggunakan bahan-bahan yang tidak sembarangan, harga makanan khas Jepang yang disajikan di sini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Menargetkan pasarnya kepada anak muda kelas menengah ke bawah, harga makanan di sini dijual mulai dari Rp20 ribu saja.

Rasa makanan khas Jepang yang enak dengan harga terjangkau membuat Tokyo Sushi selalu dipadati para pengunjung. Andy bahkan mengakui bahwa saat pandemi, Tokyo Sushi miliknya ini justru mendapatkan penghasilan yang meningkat. Pandemi covid-19 ternyata tidak menyurutkan niat para pelanggan setianya untuk tetap datang langsung ataupun memesan makanan buatannya untuk disantap di rumah.

Salah satu menu andalan di sini adalah salmon roll yang menggunakan ikan salmon yang setiap harinya selalu segar. Ikan salmon menjadi daftar belanjaan yang harus terus dibeli setiap hari agar kesegarannya terjaga saat disantap oleh para pelanggannya.

Walaupun menggunakan bahan-bahan lokal tetapi keahlian Andy mampu menyulap bahan lokal memiliki cita rasa sushi yang otentik. Selain itu menu andalannya ada juga yang bernama super boston yang terbuat dari bahan-bahan lokal seperti sosis sapi, selada dan lain-lain.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT