Laris di Pasar Lama Tangerang, Sate Gurita 'Si Endut' Bisa Raih Rp 5 Juta/Hari

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 03 Okt 2021 16:00 WIB
Jakarta -

Di Pasar Lama Tangerang ada sate gurita yang tengah viral. Sate Gurita & Cumi Bakar Si Endut ini wajib dicicipi. Laris diantre, penjualnya bisa raih omzet Rp 5 juta sehari!

Kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang terkenal dengan kelegendarisannya karena sudah ada sejak dulu. Di sana beberapa penjual makanan juga tengah viral di media sosial dan ramai dikunjungi oleh pembeli yang penasaran.

Banyaknya ragam makanan yang ada di Pasar Lama Tangerang juga menyajikan beberapa olahan bahan makanan yang jarang ditemui di tempat lain. Mulai dari camilan khas Korea Selatan, camilan khas Jepang, hingga makanan-makanan yang belum banyak ditemui seperti sate gurita.

Di Pasar Lama Tangerang ada kedai sate cumi dan gurita yang wajib dicicipi saat berkunjung ke sini. Bernama Sate Gurita & Cumi Bakar Si Endut, jajanan yang tengah viral ini punya kelezatan rasa yang sayang dilewatkan.

Terinspirasi Untuk Tampil Beda

Laris di Pasar Lama Tangerang, Sate Gurita 'Si Endut' Bisa Raih Rp 20 Juta/HariLaris di Pasar Lama Tangerang, Sate Gurita 'Si Endut' Bisa Raih Rp 20 Juta/Hari Foto: detikcom/Diah Afrilian

Sama halnya dengan pedagang pada umumnya mencari pangsa pasar adalah hal yang paling penting. Sate Gurita & Cumi Bakar Si Endut ini juga berawal dari viralnya sate cumi sosis khas Thailand yang banyak diminati dan digandrungi orang.

Namun Fendy, selaku pemilik, mengaku dirinya ingin menyajikan sesuatu yang unik dan berbeda. Hingga akhirnya dirinya terpikirkan untuk menambahkan gurita ke dalam barisan menu-menu sate cumi sosis khas Thailand miliknya.

Ternyata penambahan menu tersebut disambut dengan antusias oleh para pengunjung. Sejak saat baru buka dan menyajikan sate gurita, kedainya langsung dipenuhi oleh pembeli yang membuat antrean hingga mengular.

Penggunaan bumbu racikan yang terbuat dari rempah dan bumbu dapur yang khas membuat sate cumi dan gurita di sini punya rasa yang unik dan berbeda. Cumi dan gurita yang dibakar hingga meresap bumbunya inilah yang kemudian menyihir para pengunjung pasar lama untuk mengantre di kedainya.

Kedai Sate Gurita & Cumi Bakar Si Endut ini sebenarnya terbagi menjadi tiga kedai yang berada di kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang. Pertama, berada tak jauh dari gerbang masuk utama dan persis di seberang toko obat cina. Selanjutnya ada di bagian tengah Jalan Kisamaun dan bagian ujung jalan hampir mendekati batas akhir dari kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang.

Baca juga: Pasar Lama Tangerang Lagi Viral, Di SiniSurganya Jajanan Enak dan Murah!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com