Pasar Lama Tangerang Lagi Viral, Di Sini Surganya Jajanan Enak dan Murah!

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 02 Okt 2021 14:00 WIB
Pasar Lama Tangerang Lagi Viral, Di Sini Surganya Jajanan Enak dan Murah! Foto: detikcom/Diah Afriliam
Jakarta -

Tidak jauh dari Jakarta ada sebuah kawasan kuliner yang tengah viral. Di Pasar Lama Tangerang, kamu bisa menemukan banyak kuliner kaki lima enak dan murah.

Wisata kuliner menjadi salah satu yang tengah laris diburu banyak orang. Mencicip makanan enak dengan harga yang terjangkau membuat banyak orang rela menghabiskan waktunya untuk berlama-lama mencari jajanan yang diinginkan.

Terlebih jika lokasinya memang khusus ditujukan sebagai destinasi kulineran. Rasanya akan sangat menyenangkan karena bisa mendapatkan semua yang diinginkan dalam satu tempat. Pilihan jajanan yang beragam juga menjadi faktor utama yang dipertimbangan oleh banyak orang untuk berkunjung.

Akhir-akhir ini banyak sekali destinasi wisata kuliner yang tengah viral atau populer di media sosial. Salah satunya adalah Pasar Lama Tangerang yang namanya sudah legendaris sejak puluhan tahun yang lalu.

Perkembangan Pasar Lama Tangerang

Pasar Lama Tangerang Lagi Viral, Di Sini Surganya Jajanan Enak dan Murah!Pasar Lama Tangerang Lagi Viral, Di Sini Surganya Jajanan Enak dan Murah! Foto: detikcom/Diah Afriliam

Pada zaman dahulu, Pasar Lama Tangerang adalah kawasan perkampungan dimana mayoritas penduduknya melakukan aktivitas perdagangan. Kemudian tahun 2012 kawasan ini mulai ditata menjadi sebuah kawasan kuliner yang memusatkan para pedagang kaki lima untuk menjajakan dagangannya.

Berada di Kota Tangerang, setiap tahunnya di kawasan ini juga diselenggarakan event Pasar Lama Culinary Night oleh Pemerintah Kota Tangerang sebagai ajang promosi. Kini tanpa adanya promosi, ketenaran nama Pasar Lama Tangerang bahkan telah dikenal dengan baik hingga ke seluruh daerah di luar Kota Tangerang.

Semula kawasan kuliner ini belum begitu ramai dipenuhi oleh para pedagang. Tetapi setiap waktunya selalu ada saja pedagang yang datang dan membuat kawasan Pasar Lama semakin ramai dan menarik. Jika dihitung-hitung saat detikfood menyambangi kawasan ini (22/9), sudah lebih dari 100 kedai makanan dan minuman yang berjejer menjajakan dagangannya di sini.

Pengunjungnya juga terlihat begitu memadati kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang hingga membuat penuh dan menciptakan antrean di setiap kedainya. Terutama pada beberapa makanan yang tengah viral di media sosial, kamu harus bersiap untuk mengantre dengan sabar.

Baca juga: Di Depok Banyak Jajanan Murah Enak dan Ada yang Bikin Nostalgia

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cerita Di Balik Kepopuleran Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com