Street Food Depok

Di Depok Banyak Jajanan Murah Enak dan Ada yang Bikin Nostalgia

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 07 Sep 2021 16:10 WIB
Street Food Depok Foto: iStock
FOKUS BERITA Street Food Depok
Jakarta -

Kalau mencari jajanan yang murah dan enak, kamu bisa mampir ke Depok, Jawa Barat. Karena, kawasan itu salah satu surganya 'street food' di sekitar Jakarta. Ada apa saja?

Salah satu surganya kuliner kaki lima ada di kawasan Depok, Jawa Barat. Tak heran karena Depok dikelilingi dengan beberapa kampus, sehingga banyak tempat yang menawarkan street food dengan rasa enak dan harga terjangkau.

Ada beberapa kuliner dekat kampus UI atau Universitas Indonesia yang terkenal murah dan enak di kalangan mahasiswa. Seperti Mie Ayam Sengketa hingga Pancong Mang Kumis.

Baca Juga: 5 Fakta Kuah Mie Instan Tidak Mengandung Lilin

Street Food DepokStreet Food Depok Foto: iStock

Tak hanya kawasan kampus saja yang menawarkan street food enak, tapi di beberapa pasar tradisional dan area stasiun kereta api. Seperti di kawasan Pasar Baru Depok dan Stasiun Pondok Cina yang terkenal dengan jajanan gerobakannya.

Ada banyak jajanan gerobakan yang terkenal di kawasan itu. Seperti penjual cilok, lumpia basah, es cendol, hingga bakso bakar yang kenyal gurih.

Beberapa penjual mie ayam dan bakso enak dan viral juga bisa ditemui di Depok. Seperti bakso comberan yang sempat viral karena menawarkan bakso dengan kuah hitam pekat seperti 'comberan'. Kuah hitamnya ternyata dibuat dari campuran kluwak. Ada juga mie ayam porsi kuli dengan harga Rp 12 ribuan saja.

Baca Juga: 3 Merek Mie Instan Goreng Rp 1.000-an, Gimana ya Rasanya?

Street Food DepokStreet Food Depok Foto: iStock

Street food lain yang bisa ditemui di Depok yaitu martabak kaki lima, seblak, warung pecel lele, nasi goreng, hingga sate kambing. Tak hanya street food khas Indonesia saja, ada juga kuliner Jepang dan Korea dengan harga terjangkau.

Warmindo atau Warung Makan Indomie juga patut kamu coba kalau sedang kulineran di Depok. Karena ada salah satu warung unik dengan konsep self service. Warung ini sedang jadi destinasi anak muda mengisi perut.

Berburu takjil di Benhil dengan bawa uang Rp 20 ribu. Bisa dapat piscok, pastel, lontong, hingga es buah.ilustrasi pedagang es kaki lima. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Hidangan es juga banyak yang populer di Depok. Salah satunya Es Pocong yang sempat viral beberapa tahun lalu. Es Pocong yang segar nikmat ini juga kerap membuat pembelinya bernostalgia.

Selama satu pekan ini, detikFood akan mengulas seputar Street Food enak di Depok. Ada banyak rekomendasi jajanan enak akan kamu bahas. Simak terus detikFood ya!

Baca Juga: 5 Seblak Enak di Depok yang Pedas Nampol, Coba Yuk!



Simak Video "Cerita Di Balik Kepopuleran Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)
FOKUS BERITA Street Food Depok

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com