5 Orang Tertua di Dunia Ini Rutin Makan Telur dan Buah Setiap Hari

Devi Setya - detikFood Rabu, 22 Sep 2021 19:30 WIB
5 Orang Tertua di Dunia Ini Rutin Makan Telur dan Buah Setiap Hari Foto: NBC News
Jakarta -

Sebagian besar orang pasti ingin memiliki umur panjang. Ternyata rahasia umur panjang orang-orang tertua di dunia adalah rutin makan telur dan buah.

Mencapai usia hingga 100 tahun lebih tentu menjadi anugerah. Apalagi melampaui usia 100 tahun dan mendapat gelar sebagai orang tertua di dunia. Selain harus pandai memanajemen stres, hal lain yang membuat panjang umur adalah makanan.


Beberapa orang tertua di dunia pernah membeberkan rahasia pola makannya. Sebagian besar para orang tertua di dunia ini selalu makan telur setiap hari. Ada juga yang rutin mengonsumsi sayuran dan buah, bahkan ada yang kerap minum wine.

Salah satunya Emma Morano, wanita asal Italia yang meninggal pada usia 117 tahun. Semasa hidupnya Emma selalu mengonsumsi tiga butir telur. Lain lagi dengan Susannah Mushatt Jones, pemegang rekor wanita tertua di dunia ini juga mengonsumsi telur setiap hari sebagai menu sarapan.

Berikut beberapa pola makan orang tertua di dunia:

1. Emma Morano

Salah satu orang tertua di dunia yakni Emma Morano. Dalam sebuah wawancara, Emma mengaku suka mengonsumsi tiga butir telur setiap hari. Kebiasaannya ini sudah dilakukan sejak ia masih muda.

Wanita asal Italia yang meninggal di usia 117 tahun pada 15 April 2017 ini punya cara khusus untuk mengonsumsi telur. Dua butir telur akan disantap dalam keadaan mentah, sementara satu butir telur dimakan dalam keadaan matang.

Bukan hanya makan telur, Emma juga mengaku sering makan daging sapi cincang mentah. Ia juga sangat menjaga pola makan dengan menjauhi makanan berlemak. Tak heran kalau semasa hidup ia tetap bugar meskipun usianya sudah tua.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Kenyal Nikmat Daging Kepala Sapi di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com