Sluurp! Minuman Soda Ini Punya Rasa Kaldu Mie Instan

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 19 Sep 2021 13:00 WIB
Soda rasa mie instan di Jepang Foto: dok. Nissin Foods/iStock
Jakarta -

Minuman soda biasanya ditawarkan dengan cita rasa buah menyegarkan. Namun, produsen makanan di Jepang ini malah menyediakan minuman soda rasa kaldu mie instan.

Saat menikmati mie instan memang nikmat kalau dipadukan dengan minum minuman bersoda karena menyegarkan. Namun, apa jadinya kalau dua produk itu dikombinasikan menjadi suatu produk minuman? Mungkin terlihat mustahil, namun produsen makanan di Jepang membuatnya menjadi nyata.

Dilansir dari Creative Bloq (14/9), produsen makanan terbesar di Jepang yaitu Nissin Foods kembali menciptakan produk yang unik. Produsen yang terkenal dengan mie instan ini membuat produk minuman yang nyeleneh.

Bukan dicampurkan dengan cita rasa buah, melainkan minuman soda yang mereka produksi dihadirkan dengan cita rasa mie instan. Nissin membuat minuman bersoda dengan 4 rasa kuah kaldu mie instan merek Cup Noodle andalan mereka.

Soda rasa mie instan di JepangSoda rasa mie instan di Jepang Foto: dok. Nissin Foods/iStock

Baca Juga: 7 Mitos Madu yang Populer dan Dipercaya, Ini Fakta Sebenarnya

Varian minuman bersoda yang mereka tawarkan di antaranya ada rasa kaldu original, seafood, kari, dan chili tomato. Walaupun terlihat aneh, namun warna yang dihadirkan untuk minuman bersoda itu tampak normal. Warna agak kekuningan untuk rasa original, putih untuk seafood, cokelat mirip cola untuk curry, dan oranye untuk chili tomato.

Rasa kaldu mie instan yang mereka hadirkan hanya sebagai aksen cita rasa. Karena sesungguhnya mereka tetap menggunakan bahan dasar seperti cola dan jahe.

Minuman bersoda rasa kaldu mie instan ini juga unik. Mereka mengemasnya dalam botol berukuran sedang dan tampilannya mirip seperti mie instan cup merek Cup Noodle.

Baca Juga: 4 Tips Sehat Minum Kopi Menurut dr Zaidul Akbar

Soda rasa mie instan di JepangSoda rasa mie instan di Jepang Foto: dok. Nissin Foods/iStock

Produk minuman bersoda ini ditawarkan dengan harga 2998 yen (Rp 390.309). Itu adalah haega satu paket minuman bersoda yang terdiri dari 4 varian berbeda. Minuman bersoda rasa mie instan ini dihadirkan oleh Nissin dalam rangka memperingati 50 tahun berdirinya Nissin di Jepang.

Sebelum minuman bersoda, sebelumnya Nissin juga sempat membuat es krim rasa mie instan. Es krim tersebut juga produk terbatas yang dikeluarkan oleh Nissin.

Baca Juga: Orang Malaysia Ini Kaget Saat Pertama Kali Makan Nasi Padang di Indonesia



Simak Video " Masak Masak: Resep Minuman Penambah Imun ala Chef Martin Praja"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com