Berani Coba? Tantangan Makan Ramen Super Pedas dengan Topping Segunung

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 18 Sep 2021 12:00 WIB
Berani Coba? Tantangan Makan Ramen Super Pedas dengan Topping Segunung Foto: TikTok @Lindsay Stewart
Jakarta -

Restoran ramen ini menantang pencinta ramen sekaligus pedas untuk menghabiskan semangkuk besar ramen plus topping. Tingkat kepedasannya diklaim mencapai 4 juta SHU!

Berasal dari Jepang, ramen menjadi hidangan mie yang mendunia. Kedai dan restoran ramen pun mudah ditemui di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat.

Shokku Ramen, misalnya, sudah punya tiga cabang di sana. Lokasinya ada di Las Vegas, Houston, dan Nashville. Restoran ramen ini menawarkan ramen klasik hingga fusion yang menarik selera.

Keistimewaannya ada pada kaldu ramen yang dibuat sendiri selama 24 jam. Pelengkap dagingnya pun melalui tahap marinasi selama 36 jam. Dijamin gurih, empuk, dan bumbunya meresap!

Baru-baru ini Shokku Ramen viral di TikTok lantaran tantangan makan ramen yang mereka selenggarakan di gerai Las Vegas. Mengutip TikTok @Lindsay Stewart (20/8), tantangan ramen ini diberi nama The Shinigami Challenge.

Mereka yang tertarik harus menikmati semangkuk besar ramen, kira-kira setara 3 porsi ramen biasa, dalam waktu 8 menit. Kaldunya bukan gurih biasa, melainkan super pedas.

Berani Coba? Tantangan Makan Ramen Super Pedas dengan Topping SegunungBerani Coba? Tantangan Makan Ramen Super Pedas dengan Topping Segunung Foto: TikTok @Lindsay Stewart

Stewart menginformasikan kadar pedasnya mencapai 4 juta SHU! Sebagai perbandingan, cabai terpedas di dunia yaitu Carolina reaper memiliki tingkat kepedasan sekitar 2,2 juta SHU saja.

Baca Juga: 5 Tantangan Makan Paling Berbahaya, Telan Cabe dan Panggang Tangan

Penantang juga harus menghabiskan mie bersama seluruh toppingnya. Dalam situs resmi Shokku Ramen, ramen ini terdiri dari 709 ml kaldu, 113 gram chashu babi, chicken karaage, dua telur rebus, dan gunungan topping lain seperti jagung manis, daun bawang, dan jamur kuping.

Bagi yang tertarik mengikuti tantangan makan ramen pedas ini, ada sejumlah persyaratan yang harus dipatuhi. Pertama, penantang harus berusia 18 tahun ke atas dan menginformasikan jika punya alergi makanan.

Kemudian penantang harus bisa menghabiskan ramen ini dalam waktu 8 menit. Disebut berhasil jika mangkuk ramen sampai bersih. Jika penantang ke kamar mandi atau melangkah ke luar saat mengikuti tantangan, maka akan didiskualifikasi.

Berani Coba? Tantangan Makan Ramen Super Pedas dengan Topping SegunungBerani Coba? Tantangan Makan Ramen Super Pedas dengan Topping Segunung Foto: TikTok @Lindsay Stewart

Jika penantang gagal dalam tantangan ini, maka harus membayar Shinigami Ramen. Tapi kalau berhasil, tak perlu bayar dan foto penantang bahkan akan dipajang di gerai dan media sosial restoran!

Sebelum The Shinigami Challenge, ada juga tantangan makan pedas yang ekstrem. Berupa makan cabai Carolina reaper yang sengatan pedasnya 800 kali lebih kuat dari cabai jalapeno.

Salah satu kontestan yang mengikuti tantangan ini, Chili Sid mengatakan usai ikut tantangan ini, dirinya langsung muntah-muntah. Ia bahkan menyebut sengatan pedas Carolina reaper lebih parah dari rasa sakit yang dialaminya saat melahirkan.

Baca Juga: Ikut Tantangan Makan Cabe, Wanita Ini Sebut Rasanya Lebih Sakit dari Melahirkan



Simak Video "Bikin Promo 'Buy 1 Get 1 Kecuali Presiden', Ini Kata Pemilik Warung Ramen"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com