Ikut Tantangan Makan Cabe, Wanita Ini Sebut Rasanya Lebih Sakit dari Melahirkan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 23 Mar 2021 15:00 WIB
wanita ikut tantangan makan cabe super pedas, keluhkan rasa sakitnya lebih dari melahirkan. Foto: The Sun UK
Jakarta -

Ikut tantangan makan cabe Carolina reaper chili yang terkenal sangat pedas. Wanita ini sebut rasanya lebih sakit dari proses melahirkan.

Carolina reaper chili dikenal sebagai salah satu cabe paling pedas dan mematikan di dunia. Bahkan sengatan rasa pedasnya 800 kali lebih parah, dari cabe jalapeno yang sudah sangat pedas.

Baca Juga: 5 Lomba Makan Cabai Super Ekstrem, Ada yang Sambil Berendam Air Cabai

Dilansir dari The Sun UK (23/03), lewat serial terbaru yang dirilis Netflix 'We Are The Champions'. Menyorot tentang keunikan setiap kompetisi unik di berbagai negara. Salah satunya kontes makan cabe Carolina reaper ini.

wanita ikut tantangan makan cabe super pedas, keluhkan rasa sakitnya lebih dari melahirkan.wanita ikut tantangan makan cabe super pedas, keluhkan rasa sakitnya lebih dari melahirkan. Foto: The Sun UK

Menurut salah satu kontestan bernama Chili Sid, dari kota Reading di Inggris. Ia menyebutkan bahwa setelah ikut kompetisi makan cabe ini, ia langsung muntah-muntah.

Sebenarnya kompetisi ini cukup sederhana. Para kontestan hanya perlu menyantap cabe utuh Carolina tanpa muntah, untuk lolos ke babak berikutnya. Tentunya banyak peserta yang gugur setelah menyantap cabe ini. Bahkan banyak kontestan yang dilarikan ke rumah sakit karena tak kuat menahan rasa pedasnya.

Chili Sid sendiri sejak kecil sudah terbiasa makan cabe mentah. Tapi untuk Carolina reaper, ia menyebut bahwa sengatan pedasnya lebih parah dari rasa sakit yang dialaminya saat melahirkan.

"Saya tidak akan pernah mau melakukan ini lagi. Rasa kram di perut setelah menyantap cabe ini mirip seperti tengah melahirkan. Tapi jauh lebih parah," jelas Chili.

Tak hanya perutnya yang diserang. Bahkan Chili tidak bisa merasakan tangannya selama beberapa waktu, karena kebas dari sengatan pedas cabe tersebut.

"Sebelumnya saya tidak pernah makan cabe Carolina reaper. Setelah saya makan cabe itu, rasanya lidah saya langsung panas seperti larva dan perut saya mulai keram. Meski begitu saya berhasil memenangkan kontes tersebut dan memenangkan uang £50 (Rp 1 juta)," ungkapnya.

wanita ikut tantangan makan cabe super pedas, keluhkan rasa sakitnya lebih dari melahirkan.wanita ikut tantangan makan cabe super pedas, keluhkan rasa sakitnya lebih dari melahirkan. Foto: The Sun UK

Meski rasa sakit dari makan cabe yang lebih parah dari proses melahirkan. Tapi selama beberapa tahun terakhir, Chili tak pernah absen mengikuti kontes makanan pedas atau makan cabe.

"Mereka menerbangkan saya ke South Carolina, membayarkan saya hotel dan bertemu beberapa orang penting di sana," pungkas Chili.

Pada tahun 2017 lalu, Chili bahkan sampai mendapatkan julukan 'Ratu Cabe' karena sering memenangkan juara makan pedas.

Baca Juga: Sering Menang Lomba Makan Cabe, Wanita Ini Dijuluki Ratu Cabe



Simak Video " Harga Cabai di Parepare Mahal, Warga Pilih Tanam Sendiri di Pekarangan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com