ADVERTISEMENT

5 Tempat Makan Lokal Ini Punya Menu Pakai Cabe Carolina Reaper Terpedas Sedunia

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 14 Sep 2021 12:00 WIB
Superames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di Dunia
Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Jangan ngaku pecinta pedas, jika belum pernah mencicipi makanan dengan Carolina Reaper. Cabe terpedas di dunia ini punya sengatan brutal yang bikin perut langsung mules.

Meski berasal dari South Carolina, Amerika. Tapi popularitas Carolina Reaper sebagai cabe paling pedas di dunia tak perlu diragukan lagi. Bahkan kini banyak tempat makan lokal hingga restoran kekinian, yang menggunakan cabe Carolina Reaper sebagai bumbu hingga sambal andalan mereka.

Tentunya sengatan pedas yang diberikan Carolina Reaper ini jauh lebih brutal dan panas dibandingkan cabe rawit hingga cabe domba yang hits pedasnya.

Kini para penggemar pedas bisa menikmati sengatan pedas Carolina Reaper di nasi rames kekinian, mie instan ekstra pedas, chicken wings sampai ayam goreng khas Nashville yang tengah hits.

Berikut lima tempat makan lokal yang menggunakan cabe Carolina Reaper sebagai sambal mereka.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Ayam Gepuk dengan Sambal Super Pedas

1. Superames

Superames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di DuniaSuperames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di Dunia Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Didirikan oleh YouTuber sekaligus Chef Gerry Girianza. Restoran Superames di Jakarta Barat mengusung konsep yang baru bagi penggemar hidangan pedas. Di sini menu makanannya disajikan di etalase kaca seperti warteg.

Pilihan menu nasi ramesnya juga beragam. Ada nasi putih yang disajikan dengan mie goreng, tumis buncis, perkedel, telur dadar, ayam goreng, krengsengan kikil hingga aneka gorengan yang renyah.

Namun yang menarik perhatian adalah sambal ekstra pedas dari cabe Carolina Reaper yang jadi andalan di Superames. Hampir semua ornag yang sudah mencicipi sambal terpedas di dunia ini langsung mules hingga menangis karena sengatan pedasnya yang kacau balau. Kisaran harganya dari Rp 20.000 saja. Tertarik untuk mencoba?

Baca Juga:Superames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di Dunia


2. Hotstuff Chicken

Mulai Ngetren Ayam Goreng Southern Style, Bisa Dibeli di Sini!Ayam Goreng Southern Style Foto: Instagram

Sama-sama membawa resep ayam goreng dari Nashville ke Jakarta. Hotstuff Chicken lebih dulu menawarkan ayam goreng renyah, yang bisa dibeli langsung di wilayah Menteng, Jakarta Pusat. Konsepnya dibuat sama seperti di Amerika.


Semua ayam goreng diolah menggunakan bumbu dan rempah sesuai resep ayam goreng khas Southern Style. Apalagi di sini ayam goreng diberikan saus cocolan yang membuat rasanya semakin lumer di mulut. Ditambah dengan ciri khas kepedasan dari cabe Carolina Reaper yang menyengat, hingga level paling tinggi yaitu 'Burn Baby Burn'.


Menu yang populer di sini ada ayam goreng satuan. Kemudian paket ayam goreng dengan nasi, satu ekor ayam goreng sampai potongan chicken wings yang bikin nagih. Kisaran harganya sekitar Rp 45.000 saja. Semuanya cocok dinikmati penggemar pedas yang penasaran dengan bubuk cabe Carolina Reaper.

3. Super Sayap Fried Chicken

Resep Chicken Wings ala KoreaChicken Wings Foto: iStock

Spesialis chicken wings atau sayap ayam goreng dengan aneka bumbu dan olesan. Super Sayap di Jakarta Barat, bisa jadi pilihan menu makan siang hingga makan malam yang bisa dipesan dari rumah.

Di sini ayam gorengnya lebih ke gaya Taiwan, jadi sedikit manis dan gurih renyah. Bagi penggemar pedas, tentunya ada menu paket sayap ayam ekstra pedas dengan sambal Carolina Reaper. Bahkan di menunya tertulis peringatan, bahwa Carolina Reaper merupakan cabe terpedas di dunia.

Untuk menu paketannya ada Paket Carolina Reaper, isi 5 sayap ayam dan 5 drumlets. Dilapisi dengan sambal dari cabe Carolina Reaper, harganya sekitar Rp 100.000. Tersedia juga menu combo isi 4 sayap ayam seharga Rp 35.000 saja.

4. Dicabein Carolina Reaper

mie super pedasIlustrasi mie super pedas Foto: Instagram

Melipir sedikit ke Cimanggis, Depok, ada tempat makan mie instan murah meriah yang memakai sambel dari cabe Carolina Reaper. Nama tempat makannya Dicabein Carolina Reaper, di sini mirip seperti warung kopi atau warkop.

Menu yang ditawarkan juga sederhana ada Indomie kuah susu atau Indomie goreng susu. Kemudian toppingnya ada telur, baso, sosis, keju dan smoked beef. Namun yang membedakannya adalah ulekan sambel Carolina Reaper yang disatukan ke mie instan.

Tak heran banyak orang yang kepedasan dan tak sanggup menghabiskan mie instan di sini. Kalau mau tambah sambel per level cukup bayar Rp 1.000 saja. Sementara seporsi mie instan dengan teh sepuasnya, hanya Rp 15.000 saja lho.

5. Bun Bomz Chicken

resep ayam geprekresep ayam geprek Foto: Getty Images/iStockphoto/aphisit sawunkhun

Di Tanjung Duren Utara ada Bun Bomz Chicken yang menyajikan menu ayam geprek dengan sambal berbeda Makan ayam geprek di sini cocok untuk menguji level ketahanan rasa pedas seseorang.


Karena di sini ayam geprek disajikan dengan sambal penyet tambahan menggunakan cabe Carolina Reaper. Pilihan potongan ayam gepreknya bisa dipilih mau dada, sayap, paha bawah atau paha atas.


Ayam geprek disajikan dengan sambel penyet Carolina Reaper pedas, lengkap dengan nasi putih dan kol. Tersedia juga menu lainnya seperti martabak telur hingga kroket daging. Kisaran harga perporsinya sekitar Rp 20.000 saja.

Baca Juga: Pedes Mampus! 4 Pentol Kuah Cabe Ini Bikin Banyak Orang Nangis



Simak Video "Pedas Nampol Hidangan Sode Udang Khas Kutai"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT