Pedes Mampus! 4 Pentol Kuah Cabe Ini Bikin Banyak Orang Nangis

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 09 Jun 2021 12:00 WIB
Seblak Wae Atuh  Pentol Bakso Bakar Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Pentol kuah cabe jadi jajanan primadona bagi para penggemar pedas. Apalagi kuah kental penuh rawit yang bikin banyak orang menangis.

Selain bakso rawit atau mie pedas, ada lagi jajanan kekinian untuk penggemar makanan pedas ekstrem. Namanya pentola kuah cabe. Meski bukan makanan yang baru, tapi popularitasnya tengah naik daun berkat dijadikan konten banyak food vlogger.

Ciri khas pentol kuah cabe ini sama, terletak pada penggunaan cabe rawit melimpah yang bikin lidah kebas, dan mata merah menahan air mata.

Bagi penggemar pedas, tentunya wajib mencoba kepedasan ekstra dari pentol cabe yang ada di daerah Bogor hingga Bandung.

Baca Juga: 10 Makanan Pedas yang Fenomenal di Tahun 2017, Apa Saja Ya?

1. Pentol si Cabe

Seblak Wae Atuh  Pentol Bakso BakarPentol Bakso Foto: dok. detikFood

Jangan ngaku penggemar makanan pedas, kalau belum coba pentol berlumur cabe di Pentol si Cabe Bogor. Diklaim sebagai tempat makan pentol paling pedas nomor satu di Bogor, tampilan pentol di sini bikin meringis.

Potongan bakso-bakso sapi yang besar dan kenyal gurih. Dipadukan dengan kuah kaldu kental, yang sudah dicampur sambal dan cabe rawit merah puluhan kilogram dan direbus selama berjam-jam.

Makan pentol dengan kuah cabe di sini dijamin sudah bikin keringetan bahkan mengeluarkan air mata. Selain pentol, di sini bisa juga coba bakso iganya yang lumer di mulut dengan ulekan sambal bikin bibir jontor.

Pentol si Cabe
l. Roda 3, RT.04/RW.01, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.
Telp: 083133254735


2. Pentol Begal

PentolPentol Foto: Suci Rizki Lestari

Melipir ke Bandung, ada Pentol Begal yang tak kalah tersohor kalau mau makan pentol cabe bikin mules. Di sini sama konsepnya seperti Pentol Si Cabe, pentol enak dari daging sapi dilumuri puluhan kilogram cabe rawit pedas super.

Selain pentolnya, ada bakso kepiting, bakso rusuk, bakso lobster yang tak kalah enak. Kalau mau yang original bisa pesan bakso pentol pakai ceker, dengan kuah cabe rawit merah yang sedikit berminyak dan tak terlalu kental.

Rasa pedas menggelegar langsung menyambut mulut dan lidah. Banyak yang menangis hingga tak kuat makan pentol di sini. Tentunya menu pentol dan bakso di sini bukan untuk orang yang tak tahan dengan cabe rawit.

Pentol Begal Jalan Jupiter
H2/29f, Margahayu raya, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Bakso Iga dan Lobster yang Bikin Bibir Jontor"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com