Superames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di Dunia

Devi Setya - detikFood Rabu, 08 Sep 2021 12:00 WIB
Superames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di Dunia Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Makan nasi rames makin sedap dengan tambahan sambal. Di Superames kamu bisa makan nasi rames komplet dengan tambahan sambal terpedas di dunia. Huaaah!

Jangan ngaku pencinta makanan pedas kalau belum mencoba cabai Carolina Reaper alias cabai terpedas di dunia. Di Jakarta, tepatnya di Superames bisa makan nasi rames berlauk komplet plus pakai sambal dari cabai Carolina Reaper. Siap-siap jontordisengat rasa pedasnya.

Superames sendiri merupakan tempat makan berkonsep warteg namun hadir dengan suasana nyaman dan bersih layaknya kafe. Menu yang ditawarkan juga mirip menu warteg seperti telur dadar, mie goreng, tumis buncis, krengsengan kikil, krengsengan paru hingga perkedel.

Semua menu ini diracik dengan resep dari selebriti chef Gerry Girianza jadi soal rasa dijamin juara. Tak hanya itu, ada lagi yang menarik di warteg kekinian ini yakni sambalnya.

Sambal di sini bukan terbuat dari cabai rawit biasa tapi menggunakan campuran cabai Carolina Reaper yakni cabai terpedas di dunia. Seperti apa rasanya?

DetikFood mendatangi tempat makan yang berlokasi di bilangan Tanjung Duren Jakarta Barat. Tempatnya berkonsep outdoor dengan dominasi warna biru putih pada interior dan furniturnya.

Tempat ini bisa menampung kurang lebih 50 orang namun karena menerapkan aturan PPKM, saat ini Superames hanya bisa menampung sekitar 25 orang saja. Meskipun demikian, tempat makan ini selalu terisi oleh pengunjung yang makan secara bergantian.

Apa saja pilihan menunya dan bagaimana sensasi pedas cabai Carolina Reaper?

1. Milik youtuber dan chef selebriti

Superames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di DuniaSuperames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di Dunia Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Superames terbilang tempat makan baru karena dibuka pada Juli 2021. Pemiliknya adalah Gerry Girianza dan Bella Kuku Tanesia, keduanya dikenal sebagai youtuber. Gerry Girianza bahkan dikenal publik sebagai chef selebriti yang kerap tampil di layar kaca.

Sebagai pencinta kuliner, keduanya punya ide untuk membuka bisnis makanan yang menyajikan makanan enak serta harganya terjangkau. Keduanya kemudian memilih membuka Superames yang hadir dengan menu ramesan alias campur beragam lauk.

"Ide awalnya itu karena kita suka makanan yang campur-campur, kaya nasi rames, nasi Padang. Tapi kita belum nemu makanan yang pedesnya pas. Padahal makanannya enak tapi sambalnya belum pedes. Akhirnya kita ketemu sama cabai Carolina Reaper dan dibuat sambal ternyata rasanya cocok juga," kata Bella saat ditemui di Jakarta (6/9).

Senada dengan Bella, Chef Gerry mengatakan cabai Carolina Reaper ini sebagai daya tarik pada sambalnya. "Kita mau menghadirkan makanan daily yang enak, tempatnya nyaman, bersih, nah si Carolina Reaper ini semacam X factor yang bikin jadi unik," kata Chef Gerry.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nasi Rames Khas Pematang Siantar: Cita Rasa Kuliner Kaya Rempah"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com