Chef Gerry Girianza Buka Warteg, Harga Makanannya Mulai Rp 15 Ribuan

Devi Setya - detikFood Minggu, 05 Sep 2021 11:00 WIB
Chef Gerry Girianza Buka Warteg, Harga Makanannya Mulai Rp 15 Ribuan Foto: youtube Hobby Makan
Jakarta -

Chef Selebriti Gerry Girianza kini sudah jarang tampil di layar kaca. Ia ternyata buka warteg di Jakarta. Seporsi nasi komplet murah mulai Rp 15 ribuan.

Banyak mantan chef memilih buka bisnis kuliner sendiri, termasuk Chef Gerry Girianza yang kini membuka bisnis warteg di bilangan Jakarta Barat. Bukan sembarang,warteg, menunya komplet dan unik karena diracik langsung oleh seorang chef.

Lewat youtube channel Hobby Makan (17/6), menu makanan di warteg ini pun direview. Meskipun bertajuk warteg tapi konsepnya mirip kafe kekinian.

Chef Gerry Girianza Buka Warteg, Harga Makanannya Mulai Rp 15 RibuanChef Gerry Girianza Buka Warteg, Harga Makanannya Mulai Rp 15 Ribuan Foto: youtube Hobby Makan

Warteg ini bernama Superames dan memiliki tagline rames pedas. "Ini dia pemilik wartegnya, seorang chef ternama," kata youtuber ini.

Sapaan ini langsung ditepis Chef Gerry yang justru lebih memilih disebut mantan chef. "Mantan chef, pernah jadi chef. Sekarang nggak," kata Gerry.

Chef Gerry menghadirkan aneka menu ala warteg di sini mulai dari krengsengan paru, kikil, ikan tongkol, cumi hingga kentang mustofa yang kriuk renyah. Semua lauk di sini dibanderol dengan harga beragam dan terbilang murah meriah yakni mulai Rp 6.000.

Bahkan dengan uang Rp 15 ribu, kamu bisa makan seporsi nasi dengan lauk mie goreng, telur kering, kentang mustofa dan sambal.

Ciri khas menu makanan di sini, semua diguyur kuah pedas yang bisa dipilih sesuai selera.

"Ada kuah sambal berlevel di sini, ada level 1, 2, 3. Kalau doyan pedas bisa cobain level 3. Ini belum sambalnya, karena sambal beda lagi," kata Evan.

Dua sambal yang menjadi andalan di warteg ini adalah sambal bawang dan sambal terasi dadakan. Setiap sambal ini disajikan terpisah dalam wadah khusus. Toppingnya diberikan cabai carolina reaper utuh.

Pengunjung bisa mengulek sendiri cabai ini sebagai campuran sambal. Akan disediakan ulekan untuk menghaluskan cabai.

"Ini bener-bener pedes yang aduh, paling pedes se-Jakarta. Pernah ditonjokin orang sekampung nggak? ini rasanya," kata Evan.

Chef Gerry Girianza Buka Warteg, Harga Makanannya Mulai Rp 15 RibuanChef Gerry Girianza Buka Warteg, Harga Makanannya Mulai Rp 15 Ribuan Foto: youtube Hobby Makan

Saking pedasnya, Evan makan dengan gelisah. Ia bahkan mengatakan akan menangis saking pedasnya.

Untuk menetralisir rasa pedas ini, Superames menyediakan berbagai minuman mulai dari super doger, super klepon dan super cendol. Lewat wartegnya ini Chef Gerry Girianza berharap bisa menghadirkan makanan enak dan berkualitas namun dengan harga terjangkau.

Saat dikonfirmasi detikFood (4/9), Chef Gerry membenarkan kalau ia memang sengaja membuka warteg ini. Semua menu yang dihadirkan di sini diracik dengan bahan premium sehingga rasanya dijamin juara. Meskipun demikian tapi harganya tetap terjangkau.

"Kita mau menghadirkan makanan enak, makanan sehari-hari tapi berkualitas, bisa dimakan di tempat yang nyaman dan bersih. Jadi driver ojol sampai bosnya ojol bisa makan di sini. Harganya murah mulai Rp 15 ribuan bisa makan kenyang dan enak," ujar Chef Gerry.



Simak Video "Warteg Legendaris Gang Mangga: Satu Sendok Petai Harganya Rp 15 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com