William Gozali 'Sulap' 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 31 Agu 2021 14:30 WIB
William Gozali Sulap 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow! Foto: TikTok @willgoz

4. Ketoprak

William Gozali 'Sulap' 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow!William Gozali 'Sulap' 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow! Foto: TikTok @willgoz

Apa jadinya kalau ketoprak dijadikan waffle? Willgoz melakukan eksperimen gila ini dengan mengolah ketoprak di panggangan waffle (30/7). Di awal video ia memperlihatkan sebungkus ketoprak yang dibelinya dengan bumbu kacang dipisah.

Ia lalu memasukkan semua komponen ketoprak seperti tahu, bihun, dan lontong ke dalam mangkuk. Semuanya dipotong-potong jadi lebih kecil dan ditambahkan minyak.

Selanjutnya 'adonan' ketoprak ini dimasak dalam panggangan waffle sampai matang. Terlihat semua bahan jadi kesatuan yang padat dan kokoh. Willgoz menikmatinya dengan tambahan telur dadar, kerupuk, dan saus kacang. Melihat video 'waffle ketoprak' ini, netizen jadi resah. "Ayo kita susun rencana rusakin tuh mesin waffle wkwkwk," sahut seorang netizen.

5. Martabak

William Gozali 'Sulap' 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow!William Gozali 'Sulap' 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow! Foto: TikTok @willgoz

Tak melulu hidangan gurih, Willgoz juga membuat makanan tradisional yang manis menjadi waffle. Ia membuat marpel alias martabak wapel (29/7).

Willgoz menggunakan martabak keju yang sudah ia beli. Dua potong martabak lalu dimasukkan ke dalam panggangan waffle dan ditutup sampai rapat. Terlihat martabak jadi gepeng dan padat.

Di akhir video, Willgoz kembali menyantap waffle nyeleneh ala dirinya dengan gaya bangsawan. Ia pakai celemek hingga pisau dan garpu untuk memotong-motong marpel. Videonya ini sudah ditonton lebih dari 700 ribu kali.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Krenyes Manis Croffle, Paduan Croissant dan Waffle"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com