Chef William Gozali Bikin Waffle Unik, Pakai Donat dan Tahu Gejrot

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 28 Jul 2021 13:00 WIB
Chef William Gozali Bikin Waffle Unik Foto: TikTok @willgoz
Jakarta -

Cheff William Gozali pernah membuat waffle dari nasi Padang. Tak hanya itu, kreasi waffle uniknya juga ada yang terbuat dari donat hingga tahu gejrot.

Chef William Gozali merupakan seorang chef jebolan dari Master Chef Indonesia musim ketiga. Kini ia aktif membuat konten video memasak di YouTube, Instagram, dan TikTok.

Banyak dari tutorial masak yang ia gunakan adalah makanan praktis dan rumahan. Ada juga kreasi makanan unik seperti yang sering ia bagikan di akun TikTok miliknya @willgoz.

Seperti kreasi waffle unik yang banyak ia buat. Waffle uniknya yang terbuat dari nasi Padang berhasil menarik perhatian dan telah ditonton lebih dari 4,4 juta. Selain waffle nasi Padang, chef Willgoz juga memiliki kreasi waffle lain. Ada yang terbuat dari kentang goreng, tteokbokki, hingga tahu gejrot.

Berikut 5 kreasi waffle unik buatan chef William Gozali.

1. Waffle Tahu Gejrot

Chef William Gozali Bikin Waffle UnikChef William Gozali Bikin Waffle Unik Foto: TikTok @willgoz

Jika biasanya waffle terbuat dari adonan tepung, chef Willgoz menggunakan bahan lain. Ia mengikuti tren paduan waffle unik. Kali ini ia membuat waffle tahu gejrot.

Chef Willgoz menyiapkan tahu pong yang dicampurkan dengan tepung terigu, air, dan garam. Setelah tercampur rata, tahu pong itu dipanaskan dalam cetakan waffle sampai teksturnya renyah.

Setelah itu, waffle tahu gejrot yang ia beri nama Tajrotfle tersebut ditambahkan siraman kuah tahu gejrot yang manis pedas. Ia pun menikmati tajrotfle tersebut dengan nikmat.

Baca Juga: 5 Rahasia Sehat Nabi Muhammad SAW yang Hanya Dua Kali Sakit Selama Hidup

2. Waffle Cheese Burger

Chef William Gozali Bikin Waffle UnikChef William Gozali Bikin Waffle Unik Foto: TikTok @willgoz

Cheese burger biasa dinikmati langsung karena rasanya sudah enak. Tapi, chef Willgoz mengkreasikannya jadi waffle. Pertama, ia memanaskan bun burger ke dalam cetakan waffle.

Kemudian, isian lainnya juga ia panaskan dalam cetakan waffle. Seperti keju hingga beef patty yang semua teksturnya menyerupai waffle.

Setelah itu setiap bahan ditumpuk layaknya burger. Chef Willgoz pun langsung melahapnya. Menyoal rasa sepertinya tak berbeda jauh dengan cheese burger biasa karena hanya dicetak dalam mesin cetakan waffle.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Krenyes Manis Croffle, Paduan Croissant dan Waffle"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com