Nekat Banget! Pria Ini Tak Makan 32 Jam Demi Turun BB 20 Kg dalam 2 Hari

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 31 Agu 2021 08:30 WIB
Nekat Banget! Pria Ini Tak Makan 32 Jam Demi Turun BB 20 Kg dalam 2 Hari Foto: YouTube I M Shook
Jakarta -

Seorang pria di Korea Selatan jalani diet ekstrem. Selama dua hari, ia coba menurunkan berat badan hingga 20 kg! Usahanya begitu keras, lalu bagaimana hasilnya?

Banyak orang jalani diet demi menurunkan berat badan. Hasilnya penampilan jadi lebih ideal dan kondisi kesehatan biasanya ikut membaik.

Namun diet yang baik adalah yang memiliki asupan nutrisi seimbang dan dilakukan secara bertahap. Dengan kata lain, diet ini bukan diet ekstrem yang langsung memangkas asupan kalori secara ekstrem dan dalam waktu cepat.

Seorang pria di Korea Selatan menantang dirinya sendiri untuk jalani diet ekstrem. Ia ingin menurunkan berat badannya sebanyak 20 kg dalam dua hari saja.

Tentu saja hal ini bukan hal yang baik diikuti karena berisiko besar untuk kesehatan. Tapi pria ini tetap pilih menjalaninya karena ia sudah pernah coba.

Mengutip YouTube I M Shook (30/8), pria ini juga mulai terganggu dengan perutnya yang buncit. "Saya akan turunkan berat badan 10 kg hari ini dan 10 kg besok," ujarnya percaya diri.

Berat badannya sebelum diet ekstrem adalah 96,2 kg. Lalu lingkar pinggangnya 104 cm.

Pakai 4 lapis baju

Nekat Banget! Pria Ini Tak Makan 32 Jam Demi Turun BB 20 Kg dalam 2 HariNekat Banget! Pria Ini Tak Makan 32 Jam Demi Turun BB 20 Kg dalam 2 Hari Foto: YouTube I M Shook

Langkah pertama yang ia lakukan untuk diet bukanlah mengonsumsi makanan tertentu, melainkan pakai berlapis-lapis baju. "Saya harus pakai banyak baju agar berkeringat banyak juga," katanya.

Ia pakai 4 lapis baju dan jaket tebal saat musim panas. Selanjutnya pria ini menyalakan pemanas ruangan dan mulai olahraga lompat tali.

Tak terbayangkan betapa panasnya yang dirasakan pria itu. Namun ia berprinsip semakin banyak keringat yang keluar, semakin cepat berat badan turun.

Ia melakukan lompat tali sebanyak 3 jam. Lalu untuk menunjukkan jumlah keringatnya, ia melepas semua baju yang dipakai dan memeras pakaian dalamnya. Terlihat banyak air keringatnya yang jatuh ke lantai.

Setelah 3 jam lompat tali, pria ini kembali menimbang berat badan. Hasilnya ia turun 4 kg dalam 3 jam! Berat badannya sudah mencapai 92,1 kg.

Kuat diet tanpa makan dan minum

Nekat Banget! Pria Ini Tak Makan 32 Jam Demi Turun BB 20 Kg dalam 2 HariNekat Banget! Pria Ini Tak Makan 32 Jam Demi Turun BB 20 Kg dalam 2 Hari Foto: YouTube I M Shook

Sejak memulai dietnya, pria ini tidak makan dan minum sedikitpun. Keesokan harinya ia juga bergegas untuk olahraga.

Meski sudah 20 jam tidak makan dan minum, ia masih punya energi untuk olahraga di treadmill. Ia juga masih mengenakan baju tebal agar berkeringat banyak.

Lalu setelah 24 jam tidak makan dan minum, serta diimbangi olahraga keras, pria ini kembali menimbang. Berat badannya kembali turun 8,2 kg! Ia pun bisa mencapai berat badan 88,8 kg.

Metabolisme tubuh pria ini terbilang cepat, sebenarnya siapakah dia? Pria ini rupanya mantan petinju yang sudah paham bagaimana cara menurunkan dan menaikkan berat badan dengan cepat.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com