Rossa dan Juwita Bahar Pernah Dilarikan ke RS Gegara Diet Ketat

Riska Fitria - detikFood Minggu, 22 Agu 2021 07:00 WIB
Rossa Buka Resto Korean BBQ Halal di Tempat Instagramable! Foto: detikfood/Diah Afrilian
Jakarta -

Demi mendapatkan bentuk tubuh yang ramping, artis-artis ini nekat menjalani diet ketat. Namun, diet ketatnya itu menyebabkan mereka dilarikan ke rumah sakit.

Sebagai publik figur pasti dituntut untuk memiliki penampilan yang sempurna. Hal itu tidak terlepas dari postur tubuh yang ideal. Karenanya mereka rela melakukan diet demi bisa menurunkan berat badannya.

Sayangnya, para artis kerap melakukan diet ketat bahkan terbilang ekstrem. Mereka bahkan lewat melewati waktu selama berhari-hari. Berat badan mereka mungkin berhasil turun, tetapi itu berdampak buruk pada kesehatan.

Mereka bahkan sampai dilarikan ke rumah sakit karena kesehatannya menurun. Bahkan sampai ada yang mengalami koma selama 15 hari.

Berikut 5 artis yang pernah dilarikan ke rumah sakit akibat diet ketat:


1. Juwita Bahar

Rossa dan Juwita Bahar Pernah Dilarikan ke RS Gegara Diet KetatRossa dan Juwita Bahar Pernah Dilarikan ke RS Gegara Diet Ketat Foto: Instagram

Juwita Bahar pernah menjalani diet ketat hingga jatuh sakit. Diet yang dijalani oleh anak pedangdut Annisa Bahar ini adalah dengan mengurangi asupan karbohidrat. Bahkan ia sampai tidak makan nasi selama 2 tahun.

Ternyata Juwita sudah menjalani diet ketat sejak usianya masih 10 tahun. Untuk makanan, ia mengonsumsi protein, tetapi asupan karbohidratnya tidak seimbang. Hal itulah yang menyebabkan Juwita mengalami koma.

Bertahun-tahun melakukan diet ketat, Juwita memang mendapat bentuk tubuh yang ramping. Namun, kesehatan tubuhnya memburuk hingga akhirnya membuat Juwita koma selama 15 hari.

Dokter di rumah sakit mengatakan kalau dirinya terinfeksi virus yang menyerang fungsi otak. Setelah itu, Juwita kapok menjalani diet ketat. Ia pun kembali makan nasi dan makanan-makanan manis lainnya.

Baca Juga: Juwita Bahar Diet Ketat, Tak Makan Nasi hingga Alami Koma

2. Rossa

Rossa dan Juwita Bahar Pernah Dilarikan ke RS Gegara Diet KetatRossa dan Juwita Bahar Pernah Dilarikan ke RS Gegara Diet Ketat Foto: Instagram

Pada 2019 lalu, diva Rossa pernah dilarikan ke rumah sakit hanya karena menjalani diet ketat. Dalam sebuah wawancara, Rossa mengaku trauma melakukan diet tanpa resep dari dokter.

Rossa menuturkan bahwa ia mengalami sakit asam lambung dan juga bermasalah pada tenggorokannya. Pelantun 'Hijrah Cinta' melakukan diet tanpa gula dan karbohidrat.

Itu dilakukanRossa tanpa konsultasi dengan dokter, melainkan hanya ikut-ikut metode diet yang banyak dilakukan oleh orang-orang. Ia pun sampai menjalani rawat inap selama semalam di rumah sakit.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com