Pernah Punya BB 140 Kg, Ini Perjuangan Ricky Cuaca Jalani Diet 2 Tahun

Riska Fitria - detikFood Selasa, 17 Agu 2021 10:00 WIB
Pernah Punya BB 140 Kg, Ini Perjuangan Ricky Cuaca Jalani Diet 2 Tahun Foto: Instagram @rickycuaca
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses
Jakarta -

Pernah mengalami kelebihan berat badan hingga 140 kilogram, kini artis Ricky Cuaca berhasil memangkasnya jadi 75 Kilogram. Begini perjuangannya saat diet.

Beberapa waktu lalu, Ricky Cuaca menghebohkan publik dengan penampilan terbarunya. Postur tubuhnya kini menjadi ramping setelah konsisten menjalani diet selama dua tahun.

Dari yang semula berat badannya mencapai 140 kilogram, sekarang menjadi 75 kilogram sesuai dengan targetnya. Ricky mengatakan bahwa tak mudah untuk bisa konsisten menjalani diet selama dua tahun.

Baca Juga: Kini Kurus, Ricky Cuaca Sering Disebut Menarik saat Gemuk

Lewat channel YouTubenya (12/08) pria kelahiran 27 September 1988 tersebut menceritakan kisahnya mengapa berat badannya bisa mencapai 140 kilogram. Selain itu, ia juga membeberkan tentang perjuangan dietnya.

1. Penyebab Berat Badan Mencapai 140 Kilogram

Pernah Punya BB 140 Kg, Ini Perjuangan Ricky Cuaca Jalani Diet 2 TahunPernah Punya BB 140 Kg, Ini Perjuangan Ricky Cuaca Jalani Diet 2 Tahun Foto: Instagram @rickycuaca

Pemeran Tobi dalam sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini mengatakan bahwa mengapa dirinya bisa kelebihan berat badan karena dulu sejak kecil sang ibu selalu memastikan dirinya untuk makan banyak.

"Sebenernya gue gak nyalahin nyokap karena dia adalah ibu paling baik, is the best lah. Tapi namanya orangtua kan pengen anaknya makan, makan, dan makan. Kalau gak makan entar sakit, puyeng, pingsan," ujarnya.

Stigma tersebut pun tertanam dalam benak Ricky Cuaca sehingga menjadi kebiasaan. Untuk sarapan saja, ia biasa makan mie goreng, ketoprak, nasi goreng, lontong sayur dan lainnya.

"Sebenarnya sarapan gak perlu makan begitu banyak. Cukup yang simpel kayak roti, sereal, susu atau buah aja cukup untuk menutrisi atau bikin kenyang sampe nanti makan siang," tuturnya.

2. Tidak Menghargai Diri Sendiri

Pernah Punya BB 140 Kg, Ini Perjuangan Ricky Cuaca Jalani Diet 2 TahunPernah Punya BB 140 Kg, Ini Perjuangan Ricky Cuaca Jalani Diet 2 Tahun Foto: Instagram @rickycuaca

Selain hobi makan banyak, penyebab lainnya yang membuat Ricky kelebihan berat badan adalah tidak menghargai diri sendiri. Kala itu, ia sama sekali tidak mempedulikan penampilannya.

Ricky Cuaca mengatakan kalau dirinya lebih fokus untuk mencari uang. Untuk makan dalam sehari saja, ia bisa makan sampai 6 hingga 7 kali. Sementara porsinya bisa mencapai 1 atau 2 porsi orang dewasa.

"Gue tidak menghargai diri sendiri, tidak peduli sama penampilan sendiri. Jadi guegak menjalani pola makan sehat dan pola hidup yang benar. Dulu gue lebih fokus cari uang terus,"imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com