Tips Diet Ricky Cuaca yang Sukses Turunkan BB 60 Kg

Tim Detikfood - detikFood Sabtu, 30 Jan 2021 06:30 WIB
Ricky Cuaca Foto: Instagram rickycuaca
Jakarta -

Ricky Cuaca menjalani diet dan berhasil menurunkan berat badan hingga 60 kg dalam kurun waktu dua tahun. Apa saja tips dietnya?

"Turun sudah mau 60 kg. Sudah buang satu orang (berat badan satu orang-red)," kata Ricky dalam tayangan YouTube Trans 7 Lifestyle.

Sebelumnya, Ricky mengungkap bahwa berat badannya sempat mencapai 135 kg dan sekarang ia memiliki bobot 75 kg. Meski sudah turun 60 kg, dia mengaku masih ingin menurunkan 5 kg lagi.

Selain Ricky, terdapat beberapa selebriti lain yang juga sukses menjalani diet hingga turun puluhan kilogram.

Berikut tips diet sukses ala Ricky Cuaca dan sejumlah selebriti.

1. Ricky Cuaca Turun 60 Kg

Untuk bisa turun sebanyak 60 kg, Ricky mengatakan bahwa ia melakukannya dengan mengubah habit atau kebiasaan makan yang buruk.

Dia juga menerapkan pola substitusi dalam dietnya. Dalam satu hari dia tetap makan tiga kali makan berat, makan pagi, siang, dan malam.

Hanya saja, jika biasanya dalam tiga kali makan dia selalu mengonsumsi nasi, dia mengubah kebiasaannya dengan makan yang seimbang. Makan pagi, siang, dan malam, kata dia, harus memiliki porsi yang seimbang.

Alih-alih sibuk mengikuti berbagai macam diet yang tengah tren, Ricky Cuaca justru menerapkan prinsip konsistensi untuk diet.

"Olahraga, diet itu pasti. Tapi yang harus diperhatikan enggak cuma dietnya saja tapi juga konsisten. Jangan sampai kendor atau drop di tengah diet sebelum mencapai target idealnya," katanya.

Ricky CuacaTips Diet Ricky Cuaca. Foto: Instagram rickycuaca

Beberapa tips diet dari Ricky Cuaca di antaranya:

1. Tanamkan dalam diri kalau Anda bisa

Dikutip dari highlight Instagram-nya, Ricky mengungkapkan bahwa Anda harus mulai dengan membuang kata-kata 'enggak apa-apa gendut yang penting sehat.'
"Ingat gendut juga punya penyakitnya sendiri. Jangan pernah membohongi diri lo sendiri kalau, 'gue happy kok gendut, gue pede,'" kata Ricky.

2. Ubah kebiasaan

Menurut Ricky, salah satu masalah yang bikin orang susah menurunkan berat badan adalah faktor kebiasaan. Salah satu kebiasaannya terlihat dari pola makan saat sarapan.

"Dulu jaman sekolah tiap sarapan nyokap gue pasti udah siapin nasi goreng, bubur ayam, lontong sayur, nasi uduk, nasi kuning kalian juga gak?"

"Hal itu membawa kebiasaan kalau sarapan harus makan itu. Coba kalau kita mulai maksain kebiasaan adalah sarapan ya roti cukup, susu aja cukup, atau singkong sebiji juga cukup."

3. Jangan jadi beban

Satu hal yang harus diingat saat diet adalah butuh waktu. Semua proses butuh waktu termasuk diet. Sayangnya banyak orang yang mengharapkan mendapat hasil sempurna dalam waktu singkat atau instan.

"Banyak orang yang lagi diet mendadak give up karena merasa perjuangan dietnya ga membuahkan hasil padahal udah diet maksimal."

"Yang namanya proses diet itu ya lo harus sabar. nikmati prosesnya, nikmati setiap bunyi kriuk-kriuk di perut lo, balik lagi semuanya adalah perjuangan."

Selain Ricky Cuaca Rina Gunawan dan Tya Ariestya juga berhasil turunkan berat badan puluhan kilogram. Baca tips diet mereka selengkapnya DI SINI !



Simak Video "Bikin Laper: Se'i Sapi Bambu yang Tak Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com