4 Keripik Tortilla Rasa Jagung Bakar, Mana Paling Kriuk Renyah?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 29 Agu 2021 14:00 WIB
4 Keripik Tortilla Rasa Jagung Bakar, Mana Paling Krenyes Gurih? Foto: detikfood
Jakarta -

Keripik tortilla atau tortilla chips adalah snack favorit banyak orang. Dari 4 merek yang populer di pasaran, mana ya yang paling renyah, gurih, dan enak?

Keripik tortilla sering kali jadi incaran banyak orang saat hendak ngemil snack gurih. Tekstur keripik yang renyah ini begitu memuaskan, apalagi dibalut dengan bumbu gurih di permukaannya.

Keripik tortilla dibuat dari tortilla jagung yang dipotong bentuk segitiga, kemudian digoreng atau dipanggang. Tortilla jagung sendiri merupakan jenis roti pipih tanpa ragi yang populer di Meksiko dan Amerika Serikat.

Di pasaran, keripik tortilla yang paling populer adalah rasa jagung bakar. Cita rasa ini seolah melengkapi rasa tortilla jagung yang sesungguhnya.

detikfood menemukan empat merek keripik tortilla rasa jagung bakar di minimarket. Keempatnya adalah Doritos 55 gram (Rp 5.900), Happy Tos 160 gram (Rp 9.800), Maitos 140 gram (Rp 8.500), Krip Krip (Rp 7.900).

Bagaimana ya tampilan masing-masing keripik tortilla ini dan rasanya?

1. Doritos

4 Keripik Tortilla Rasa Jagung Bakar, Mana Paling Krenyes Gurih?4 Keripik Tortilla Rasa Jagung Bakar, Mana Paling Krenyes Gurih? Foto: detikfood

Doritos disebut-sebut sebagai merek keripik tortilla nomor satu di Amerika Serikat. Di Indonesia, snack ini diproduksi PT. Indofood Fritolay Makmur. Komposisinya antara lain jagung (67%), minyak kelapa olein kelapa sawit, dan bumbu yang mengandung beberapa komponen seperti kecap bubuk, gula, dan garam.

Doritos juga menggunakan campuran bubuk bawang putih, bubuk bawang merah, dan pemanis alami. Soal tampilan, keripik tortilla ini terbilang lebar-lebar dengan warna kuning terang. Teksturnya termasuk tebal, namun tetap renyah.

Rasa jagung bakarnya terasa kuat. Dominasi gurih asin tercecap enak di lidah kami. Untuk penggemar berat rasa jagung, keripik tortilla Doritos ini amat
memanjakan selera.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Autentiknya Mie Sapi Pedas di Wo Ai Mie"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com