Unik! Kelapa Dicocol Shoyu dan Wasabi, Rasanya Kayak Sashimi

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 23 Agu 2021 12:30 WIB
Cara makan kelapa unik dicocol pakai shoyu dan wasabi Foto: TikTok @blurluke, mothership
Jakarta -

Ada cara unik makan kelapa yang lain dari biasanya. Netizen satu ini menikmatinya seperti sashimi, daging kelapa itu dicocol shoyu dan wasabi. Gimana rasanya?

Kelapa, buah yang hanya bisa ditemui di negara beriklim tropis. Tak heran kalau kelapa bisa dengan mudah ditemui di Indonesia. Rasa kelapa yang menyegarkan sering digunakan untuk membuat sajian es segar dan dessert.

Tak hanya airnya yang enak, tapi daging kelapa juga terasa nikmat. Teksturnya mirip seperti jelly dengan rasa manis yang khas. Di Indonesia, daging buah kelapa ini biasanya dijadikan campuran pada sajian es buah atau es teler.

Tapi, ada seorang netizen asal Singapura yang menikmati daging kelapa dengan cara unik. Ia mengunggah cara uniknya menikmati daging kelapa itu ke akun TikTok miliknya @blurluke (1/8).

Cara makan kelapa unik dicocol pakai shoyu dan wasabiCara makan kelapa unik dicocol pakai shoyu dan wasabi Foto: TikTok @blurluke, mothership

Baca Juga: Lesti dan Rizky Billar Adu Tarik Ayam Bekakak, Ini Filosofinya Dalam Adat Sunda

"Aku berjanji pada kalian kalau ini (daging kelapa) akan terasa seperti sashimi. Aku sudah mencobanya sejak aku masih kecil," ujar netizen dalam videonya.

Ia pun terlihat menunjukkan sebuah kelapa utuh dan mengambil daging kelapa menggunakan sendok. Setelah itu, daging kelapa diletakkan di atas piring.

Tak lupa, netizen ini telah menyiapkan semangkuk kecil shoyu (kecap asin). Dalam videonya, netizen ini langsung mencocolkan daging kelapa itu ke dalam shoyu dan memberikannya sedikit wasabi. Dalam videonya, netizen ini tampak menikmati sekali kelapa sashimi tersebut.

Baca Juga: Waduh! Zaskia Adya Mecca Pesan Makanan via Ojol Tapi Dibawa Kabur Drivernya

Penasaran dengan cara unik makan kelapa sashimi itu, netizen dari Mothership mencobanya (19/8). Awalnya ia berpikir kalau kelapa sashimi itu tidak benar-benar enak. Apalagi kombinasi keduanya tampak aneh.

Cara makan kelapa unik dicocol pakai shoyu dan wasabiCara makan kelapa unik dicocol pakai shoyu dan wasabi Foto: TikTok @blurluke, mothership

Namun, saat mencobanya dalam satu suapan ia langsung berubah pikiran. Netizen ini terkejut karena rasanya sangat enak. "Kecap dan wasabi menutupi rasa manisnya kelapa, yang saya rasakan hanya tekstur lembut dan licin seperti ikan mentah," ujarnya dalam ulasan seperti dilansir dari Mothership.

Baca Juga: Cara Membuat Kopi Biji Kurma dan Manfaat Sehatnya



Simak Video "Gerai Mungil Ini Tawarkan Ragam Varian Croissant yang Enak!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com