Rekomendasi Tempat Makanan

Jajan Siomay Babi yang Gurih Padat Ada di 5 Tempat Ini!

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 21 Agu 2021 16:00 WIB
Siomay Babi Enak di Jakarta Foto: Instagram
Jakarta -

Siomay enak yang terbuat dari daging babi banyak tersebar di Jakarta. Kalau ingin menikmatinya, kamu bisa mengunjungi 5 tempat berikut atau pesan online.

Siomay, salah satu jenis dim sum yang biasa dikenal dengan sebutan shumai. Di Indonesia, siomay dikenal sebagai jajanan khas Bandung yang terbuat dari ikan tenggiri, lalu disajikan dengan siraman bumbu kacang yang pedas manis.

Namun, aslinya siomay terbuat dari kulit pangsit yang diberikan isian adonan daging babi. Siomay babi juga tak kalah populer. Banyak tempat makan di Jakarta Barat dan Jakarta Utara yang menawarkan jajanan lezat tersebut.

Berikut 5 tempat jajan siomay babi yang gurih padat isiannya di Jakarta.

1. Siomay Atong

Siomay Babi Enak di JakartaSiomay Babi Enak di Jakarta Foto: Instagram @siomayatong

Siomay babi legendaris bisa kamu temui di kawasan Jalan Teluk Gong Raya, Penjaringan, Jakarta Utara. Adalah Siomay Atong yang sudah puluhan tahun berjualan. Hanya menggunakan gerobak sederhana, namun kelezatannya bisa diadu.

Siomay di sini ditawarkan dengan dua bentuk ada yang bulat dan panjang. Selain siomay, adajuga telur rebus, tahu, kentang, KOL, pare, dan kulit babi. Satu porsinya disiram menggunakan bumbu kacang, kecap manis, dan taburan juhi.

Satu potong siomay babi di sini dibanderol harga Rp 8 ribu. Biasanya banyak pelanggan memesa satu porsi campur. Kabarnya tekstur siomay di sini empuk dan lembut.

Baca Juga: 7 Nasi Babi Guling di Bali yang Renyah Gurihnya Nagih

2. Siomay Lim

Siomay Babi Enak di JakartaSiomay Babi Enak di Jakarta Foto: Instagram @psnovi

Di kawasan Pluit, Jakarta Utara juga ada tempat makan siomay babi legendaris. Namanya Siomay Lim yang berjualan di Jalan Taman Pluit Permai Timur No. 109. Konon tempat makan siomay babi ini sudah ada sejak tahun 1970-an.

Tak hanya siomay bulat saja, ada juga pare, kol, kentang, hingga kulit babi yang kenyal. Satu porsi siomay babi ini bisa kamu pesan campur dengan harga satuannya Rp 10 ribu. Walaupun cukup mahal, namun sesuai dengan cita rasanya yang lezat.

Tekstur siomay babinya empuk dan kenyal. Bumbu kacangnya juga melimpah dan terasa cukup pedas. Ditambahkan kecap manis dan air jeruk limau tambah nikmat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Yummy! Bakso Telur Berlumur Sambal Siomay"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com