Sedih! Bikin Konten Mukbang Bareng Keluarga, Pria Ini Disebut Miskin dan Kampungan

Devi Setya - detikFood Kamis, 19 Agu 2021 13:30 WIB
Sedih! Bikin Konten Mukbang Bareng Keluarga, Pria Ini Disebut Miskin dan Kampungan Foto: tiktok @najirtajir
Jakarta -

Niat hati membuat konten video mukbang untuk menghibur, pria ini justru dicaci netizen. Beberapa orang menyebutnya miskin dan kampungan.

Pria bernama Najir Ari Sahputra atau yang akrab disapa Najir ini rutin membuat video mukbang. Ia turut mengajak anak dan istrinya untuk makan berbagai hidangan. Najir berharap video yang dibuatnya ini bisa menghibur.

Tapi sayangnya, beberapa orang justru melemparkan komentar pedas. Padahal video yang diunggah lewat youtube channel Najir Tajir 2 ini sebenarnya hanya menampilkan aksi makan pria bersama anak balitanya.

Sedih! Bikin Konten Mukbang Bareng Keluarga, Pria Ini Disebut Miskin dan KampunganSedih! Bikin Konten Mukbang Bareng Keluarga, Pria Ini Disebut Miskin dan Kampungan Foto: tiktok @najirtajir

"Keluarga miskin upload video lagi, yang katanya berjuang. Iya berjuang hidup dalam kemiskinan," kata netizen.

"Mau kau makan bareng orang miskin," tulis netizen lain.

"Ga ada pantes-pantesnya lo jadi youtuber jing. Sebab lo kampungan dan miskiiiin," kata netizen yang juga melemparkan kalimat pedas.

Lewat akun tiktoknya, Najir meluapkan isi hati. Ia tak tahu salah apa, sampai dirinya dihina oleh orang-orang tak dikenal.

"Aku salah apa ya Allah. Kenapa aku selalu dihina. Saya hanya berusaha untuk mengubah nasib hidup saya agar bisa membahagiakan keluarga kecil saya," kata Najir.

Melihat konten videonya dihina, ternyata di kolom komentar tiktok juga tak kalah ramai. Ada yang ikut-ikutan menghina dan menyebut konten ini settingan alias palsu. Namun tak sedikit yang justru mendukung Najir untuk terus membuat konten mukbang.

Dukungan ini datang dari banyak seleb tiktok mulai dari Maharani Kemala, Andry Al Majid hingga Egan Andika. Video curhatan Najir bahkan sudah dilihat lebih dari 8 juta kali.

Detikcom mencoba menghubungi Najir (18/8). Pria asal Binjai Langkat, Sumatera Utara ini mengatakan tidak tahu dan tidak kenal dengan orang-orang yang menghina konten video mukbangnya. Najir juga mengaku sedih karena adanya komen negatif ini.

"Sedih banget rasanya, sebenernya ini bukan pertama kali saya dan keluarga kecil saya dihina, tapi di youtube sebelum nya (najir tajir) kami juga banyak dapat hinaan, bahkan ada yang sampai mengancam," kata Najir.

Sedih! Bikin Konten Mukbang Bareng Keluarga, Pria Ini Disebut Miskin dan KampunganSedih! Bikin Konten Mukbang Bareng Keluarga, Pria Ini Disebut Miskin dan Kampungan Foto: tiktok @najirtajir

Pria yang sudah aktif membuat konten video sejak dua tahun lalu ini. Ia banyak membuat video mukbang bersama anak balitanya Umar.

Berbagai makanan pernah disantap mulai dari martabak, mie goreng hingga ayam geprek. Di samping netizen yang menghina, banyak juga yang mendukung Najir dan keluarga.

"Yang mendukung, saya ucapkan terimakasih banyak, dan bila ini di anggap setingan ya mau gimana lagi semua kan berhak berkomentar, cuma berkomentar lah dengan bijak, tidak perlu menghina pasti saya terima karna itu sudah konsikuensinya kalau kita berkerja di sosial media," pungkas Najir.



Simak Video "Mukbang Seafood Cuma-cuma Bagi Penghapal Pancasila"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com