Adem! 5 Kafe Hidden Gem di Sentul Ini Tawarkan Suasana Alam yang Asri

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 21 Agu 2021 15:00 WIB
Adem! 5 Kafe Hidden Gem di Sentul Ini Tawarkan Suasana Alam yang Asri Foto: Instagram richiegardenresto
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'
Jakarta -

Kafe hidden gem di Sentul ini bisa kamu jadikan tujuan untuk melepas penat. Suasananya seperti di pedesaan, dengan latar kastil, hingga pura di Bali!

Sentul kini jadi tujuan favorit banyak orang Jakarta dan sekitarnya untuk 'refreshing' dan bebas sejenak dari hiruk pikuk suasana kota. Tak butuh waktu lama untuk ke sana dan akses menuju Sentul lewat jalan tol sangatlah mudah.

Suasana yang ditawarkan Sentul juga mirip dengan Puncak, Bogor. Masih banyak lahan dan pepohonan hijau hingga area terbuka yang luas. Cuacanya juga terbilang sejuk.

Di Sentul ada lima kafe dengan suasana alam yang terbilang 'hidden gem'. Hal ini lantaran lokasinya yang tersembunyi dan beberapa namanya belum diketahui orang.

Tiap tempat bahkan memiliki konsep berbeda. Misalnya Sawah Segar yang hadir dengan konsep pedesaan, lengkap dengan rumah joglo dan area bersantap gazebo.

Lalu ada juga Mandapa Kirana Resort yang menghadirkan suasana seperti di Bali. Ada pura dengan latar gunung yang bagus sebagai tempat berfoto.

Berikut lima rekomendasi kafe hidden gem di Sentul dengan suasana alam yang asri:

1. Sawah Segar

Adem! 5 Kafe Hidden Gem di Sentul Ini Tawarkan Suasana Alam yang AsriAdem! 5 Kafe Hidden Gem di Sentul Ini Tawarkan Suasana Alam yang Asri Foto: Instagram sawahsegarsentul

Hamparan sawah hijau jadi suguhan saat kamu mengunjungi Sawah Segar. Lokasinya ada di Bojong Koneng, Babakan Madang. Jaraknya sekitar 8 km dari pusat Sentul, ke arah Curug Bidadari.

Sawah Segar juga menghadirkan suasana pedesaan dengan tempat makan berupa joglo dan gazebo. Jelang sore tampilannya makin cantik karena ada cahaya lampu yang menghiasi.

Di akhir pekan, restoran ini buka mulai pukul 8 pagi sehingga bisa jadi tujuan kamu mengisi perut usai olahraga pagi. Mengenai menunya, Sawah Segar menawarkan olahan gurame pecak dan gurame goreng sebagai menu andalan.

Ada juga menu lain seperti ayam bakar, udang tepung, hingga sayur asem. Kalau mau ngemil tersedia pisang goreng, singkong/ubi goreng, dan otak-otak di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Kiloan Kambing di Sentul"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com