HUT Bikin Laper ke-2, Ncess Nabati hingga Mike Ethan Cicip Makanan Seluruh Indonesia

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 19 Agu 2021 16:34 WIB
Bikin Laper HUT ke-2 Foto: dok. bikin laper
Jakarta -

Bikin Laper Se-Indonesia akan menjadi tema dalam perayaan HUT Bikin Laper yang ke-2. Para host akan mencicipi makanan dari Sabang sampai Merauke yang lezat.

Tak terasa kalau program acara Bikin Laper yang tayang setiap hari di Trans TV akan menginjak usia 2 tahun. Untuk merayakan HUT Bikin Laper, para host sudah menentukan tema yaitu Bikin Laper Se-Indonesia.

Di mana mereka akan mencicipi aneka makanan lezat dan populer dari Sabang sampai Merauke. Perayaan HUT Bikin Laper ini akan dipandu oleh host Dimas Beck, Ncess Nabati, Anwar Sanjaya, hingga Mike Ethan.

Baca Juga: Cara Minum Air Putih dari dr Zaidul Akbar agar Tubuh Sehat

Episode pertama dari tema ini akan dimulai oleh serunya Ncess Nabati dan Mike Ethan mencicipi kuliner dari Aceh. Kedua host ini akan mencicipi mie Aceh dan ayam tangkapnya yang sedap.

Masih di kawasan Sumatera, host Bikin Laper ini juga akan mencicipi kuliner khas Medan. Ada lontong dan soto Medan yang nikmat sekali.

Petualangan kuliner Ncess Nabati akan berlanjut dengan Dimas Beck. Mereka akan mencicipi kuliner khas Padang dan Palembang. Mulai dari rendang, sate Padang, hingga pindang khas Palembang yang super segar tak akan mereka lewatkan.

Bikin Laper HUT ke-2Bikin Laper HUT ke-2 Foto: dok. bikin laper

Setelah mencicipi kuliner dari Sumatera, duo Bikin Laper yaitu Ncess Nabati dan Anwar Sanjaya beralih mencicipi kuliner Betawi dan Jawa Barat. Mereka akan Bikin Laper Se-Indonesia dengan mencicipi aneka jajanan Betawi hingga bancakan liwetan dengan menu khas Sunda yang endol pisan. Dalam bancakan liwetan ini, kedua host akan mengajak beberapa crew Bikin Laper untuk makan bersama agar suasananya makin seru.

Baca Juga: Tinggi Antioksidan, Ini 7 Manfaat Labu Siam untuk Jantung dan Pencernaan

Bikin Laper HUT ke-2Bikin Laper HUT ke-2 Foto: dok. bikin laper

Kuliner khas Jawa Tengah dan Jawa Timur banyak yang enak dan populer. Dimas Beck dan Ncess Nabati akan mencicipi lumpia isi rebung khas Semarang hingga Bakmi Jogja yang gurih sedap.

Bali yang menawarkan keeksotisan pulaunya menjadi pusat wisatawan mancanegara. Tak hanya budayanya yang menarik, tapi juga kuliner dengan rasa lezat. Ayam betutu khas Bali yang bumbunya mantul akan mereka nikmati. Ayam taliwang khas Lombok juga tak ketinggalan untuk dinikmati oleh Dimas Beck dan Ncess Nabati.

Setelah itu, para host Bikin Laper juga akan mencicipi aneka masakan khas Manad dan Makassar yang rasanya terkenal lezat. Ada juga dari Indonesia bagian Timur yaitu papade dan ikan kuah kuning khas Papua dan Maluku. Serta seafood khas Papua yang didatangkan langsung dari perairannya membuat perayaan HUT Bikin Laper jadi makin istimewa.

Bikin Laper HUT ke-2Bikin Laper HUT ke-2 Foto: dok. bikin laper

Semuanya akan hadir dan tayang di Bikin Laper Spesial HUT yang ke-2 'BIKIN LAPER SE-INDONESIA' yang akan tayang 7 hari berturut turut mulai dari 16 Agustus sampai 22 Agustus 2021 pada pukul 17.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan untuk menonton ya!

Baca Juga: Belajar dari Nol, Kini Veronica Tan Sibuk Bisnis Daging Sapi Premium



Simak Video "Bikin Laper: Autentiknya Mie Sapi Pedas di Wo Ai Mie"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com