Bebek Goreng & Bakar Mantul

Bebek Hibrida Paling Populer Karena Dagingnya Empuk dan Tebal

Devi Setya - detikFood Kamis, 12 Agu 2021 12:30 WIB
Bebek Hibrida Paling Populer Karena Dagingnya Empuk dan Tebal Foto: Getty Images/iStockphoto/ALLEKO
Jakarta -

Berbagai jenis bebek kerap dijadikan olahan bebek goreng atau bakar namun yang paling populer adalah bebek hibrida. Jenis bebek ini disukai karena dagingnya empuk dan tebal.


Jenis bebek hibrida adalah hasil perkawinan antara jenis bebek peking dan bebek lokal. Hasilnya dikenal dengan bebek hibrida. Bebek ini terbilang paling populer dipilih untuk dijadikan masakan.

Bebek hibrida memiliki postur tubuh bongsor alias besar, berdaging empuk serta memiliki rasa gurih ketika sudah diolah menjadi makanan. Bebek jenis ini juga disebut memiliki lemak kolesterol yang lebih rendah dibanding jenis bebek lainnya.

Seperti apa keunggulan bebek hibrida, berikut ulasannya:

1. Banyak peternak memilih budidaya bebek hibrida

Peternak bebek tidak sebanyak peternak ayam, apalagi jenis bebek terbilang beragam. Orang akan memilih bebek sesuai kebutuhannya, untuk jadi masakan, bebek hibrida terbilang primadona.

Peternak bebek banyak yang memilih untuk budidaya bebek hibrida karena peminatnya yang terus melonjak. Salah satu jenis bebek unggulan ini mudah dibudidaya dan hasilnya memuaskan.

Bagi peternak bebek hibrida, bebek jenis ini juga terbilang cepat panen. Bebek hibrida memiliki ciri khas yang mudah dikenali yakni berleher panjang, memiliki paruh hitam, bentuk tubuhnya lebih kecil dari bebek lokal namun cenderung berisi dan gemuk.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Inilah Rahasia Bebek Bakar di Sini Punya Daging Empuk dan Juicy!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com