Bebek Goreng & Bakar Mantul

Huaah! Bebek Goreng Surabaya Sambal Cobek Ada di 5 Tempat Ini

Riska Fitria - detikFood Rabu, 11 Agu 2021 12:00 WIB
Huaah! Bebek Goreng Surabaya Sambal Cobek Ada di 5 Tempat Ini Foto: detikcom
Jakarta -

Selain gaya Madura, kuliner bebek goreng juga ada yang diracik dengan gaya Surabaya, Jawa Timur. Kenikmatan bebek goreng Surabaya ini bisa dinikmati di sini.

Bebek goreng khas Madura dikenal dengan bumbu hitamnya. Berbeda dengan bebek goreng gaya Surabaya yang disajikan dengan cara dipenyet atau dicobek. Biasanya sambal yang digunakan adalah sambel korek khas Surabaya.

Biasanya orang Surabaya mengenal kuliner itu dengan sebutan nasi bebek. Tak hanya di Surabaya saja, di Jakarta juga ada beberapa warung yang menawarkan menu bebek goreng Surabaya.

Berikut 5 tempat makan bebek goreng Surabaya di Jakarta yang terkenal enak:

1. Bebek Goreng Bikin Tajir

Huaah! Bebek Goreng Surabaya Sambal Cobek Ada di 5 Tempat IniHuaah! Bebek Goreng Surabaya Sambal Cobek Ada di 5 Tempat Ini Foto: Instagram @bebekgorengbikintajir

Bebek Goreng Bikin Tajir merupakan salah satu restoran bebek goreng Surabaya yang populer di kalangan foodies. Seporsi bebek goreng di sini disajikan dengan bumbu kuning.

Sementara untuk sambalnya yang disajikan adalah sambal bawang. Selain menu bebek goreng, Bebek Goreng Bikin Tajir juga menawarkan menu bebek bakar yang tak kalah nikmat.

Kalau ke sini bisa pesan menu komplet yang berisi bebek, nasi, tahu dan tempe. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 25.000-an hingga Rp 30.000-an.

Bebek Goreng Bikin Tajir
Ruko De Mansion, Blok D No. 5, Jl. Jalur Sutera, Alam Sutera
Serpong, Tangerang Selatan
Telepon: 087877399923
Jam buka: 09.00 - 21.00

Baca Juga: Uenaak Poll! Begor Surabaya yang Dipenyet, Dicobek dan Dibakar

2. Warung Bu Kris

Huaah! Bebek Goreng Surabaya Sambal Cobek Ada di 5 Tempat IniHuaah! Bebek Goreng Surabaya Sambal Cobek Ada di 5 Tempat Ini Foto: detikcom

Warung Bu Kris dapat ditemui di beberapa lokasi, salah satunya di kawasan Meruya, Jakarta Barat. Warung Bu Kris juga terkenal dengan bebek goreng Surabaya yang empuk dan gurih.

Selain digoreng biasa, di sini juga bisa memesan bebek goreng dipenyet dengan sambal. Menu yang menjadi andalan adalah Nasi Bebek Goreng ala Bu Kris seharga Rp 50.000.

Satu porsinya disajikan nasi, bebek goreng, serundeng, bumbu bebek dan sambal pencit. Selain bebek goreng, Warung Bu Kris ini juga menawarkan kuliner khas Jawa lainnya.

Warung Bu Kris
Jl. Meruya Ilir Blok GH No. 1
Meruya, Jakarta Barat
Telepon: 087808102012
Jam buka: 10.00 - 21.00

Baca Juga: Adu Rasa 3 Bebek Goreng Surabaya, Mana yang Paling Enak?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com