Bebek Goreng & Bakar Mantul

5 Cara Masak Bebek Goreng Empuk dan Tidak Amis

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 11 Agu 2021 08:30 WIB
Cara masak bebek goreng Foto: Getty Images/iStockphoto

3. Lumuri bebek dengan air jeruk nipis

Buah-buahan citrus seperti lemon dan jeruk nipis sering digunakan untuk menghilangkan aroma amis pada ikan atau daging. Lumuri daging bebek ini dengan air jeruk nipis atau lemon untuk mengurangi aroma amisnya.

Kucuri air jeruk nipis ke seluruh permukaan bebek dan pijat perlahan. Lumuri juga bagian rongga perut bebek hingga merata.Setelah itu, diamkan sekitar 30 menit. Kemudian bilas dengan air mengalir sampai bersih.

Tak hanya aroma amis yang berkurang, air jeruk nipis juga berfungsi untuk mengempukkan tekstur daging bebek. Selain menggunakan jeruk nipis, kamu juga bisa melumurinya dengan cuka atau jahe parut.

Baca Juga: 5 Sayuran Ini Bantu Sehatkan Pernapasan dan Redakan Asma

4. Ungkep dengan banyak rempah

Kisah Mak Isa Sukses Jualan Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam di Jakartacara masak bebek goreng Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Seperti ayam, bebek juga sebaiknya diungkep terlebih dahulu sebelum digoreng. Gunakan beragam rempah yang mengeluarkan aroma tajam, seeperti jahe, lengkuas, sereh, daun jeruk, dan daun salam. Tambahkan juga bawang putih, ketumbar dan kunyit.

Proses pengungkepan bebek ini memakan waktu yang agak lama. Setidaknya perlu direbus selama 1 jam agar daging bebek menjadi empuk. Kalau ingin lebih cepat, masak bebek dengan panci bertekanan tinggi/presto.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bebek Goreng Perdikan yang Gurih Juicy di Setiabudi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com