Duh! Pria Ini Ditagih Rp 6 Ribu Setelah Minta Kentang Goreng Temannya

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 10 Agu 2021 16:30 WIB
Duh! Pria Ini Ditagih Rp 6 Ribu Setelah Minta Kentang Goreng Temannya Foto: Indy100
Jakarta -

Kejadian makan bersama teman yang paling menyebalkan dialami oleh pria ini. Ia disuruh membayar Rp 6 ribu untuk beberapa potong kentang goreng yang dimintanya.

Menjalin hubungan pertemanan memang sangat menyenangkan. Bermain bersama, pergi ke tempat-tempat yang menyenangkan, hingga mencicipi makanan lezat pasti membahagiakan jika dilakukan bersama teman terdekat.

Sayangnya, tidak semua teman memiliki sikap yang baik, meski jika kamu telah berbuat baik sekalipun. Beberapa orang pernah mengalami kejadian tak mengenakkan yang dilakukan oleh teman yang telah dianggap sebagai orang terdekat.

Salah satunya netizen yang membagikan pengalamannya ini. Ia yang suatu hari pergi makan bersama temannya ditagih biaya 'tak terduga' yang harus dibayarkan setelah makan bersama.

kentang goreng dengan keju lelehkentang goreng dengan keju leleh Foto: iStock

Mengutip Indy100 (9/8), pria bernama Peter membagikan pengalaman yang paling tidak mengenakkan setelah makan bersama temannya, Alex. Melalui unggahan video pada akun TikTok @peterpribylpierdinock ia membagikan percakapannya dengan Alex setelah mereka bertemu untuk makan bersama.

Baca juga: Makan di Restoran Sampai Rp 70 Juta, Pria Ini Dihujat Karena Tak Mau Beri Tip

"Hai, aku sedang menghitung tagihan makan malam. Kamu bukannya mengambil beberapa kentang ku ya?" tanya Alex.

Peter bahkan tidak mengingat apakah ia benar-benar mengambil beberapa kentang goreng milik Alex atau tidak. Peter yang tak tahu pasti mengatakan pada Alex mungkin ia memang mengambil beberapa kentang goreng dari makanan Alex.

Tidak disangka kentang goreng yang diminta oleh Peter dimasukkan ke dalam tagihan yang harus dibayarkan oleh Alex juga. Alex menghitung berapa harga per potong kentang dengan estimasi potongan kentang goreng yang diambil oleh Peter.

"Apa tidak masalah jika aku menagihmu Rp6 ribu untuk kentang goreng? Total tagihanmu jadi Rp342 ribu untuk makananmu ditambah uang tip dan bagian makanannya yang kamu ikut makan," tulis Alex dalam pesan singkatnya kepada Peter.

Alex pun langsung mengirimkan permintaan transfer melalui aplikasi online. Peter tidak menyangka bahwa temannya akan melakukan hal tersebut tetapi ia juga tak keberatan untuk membayarkan tagihan yang telah dihitung oleh Alex.

Sea Salt French Fries with Ketchup  - Photographed on Hasselblad H3D2-39mb CameraFoto: iStock

Unggahan video TikTok Peter ini berhasil menyita perhatian lebih dari 6,6 juta pengguna TikTok. Beragam komentar warganet yang geram dengan perilaku Alex membanjiri kolom komentar pada unggahan tersebut.

"Tagih Alex Rp4 ribu untuk data seluler yang telah kamu gunakan untuk membalas pesannya," tulis salah satu warganet.

Sedangkan warganet lainnya terlihat membagikan pengalaman perilaku pelit temannya yang lebih parah dari sikap Alex. "Aku juga pernah merasakan hal serupa saat aku makan dua irisan bacon yang sudah disisihkan temanku," tulis warganet lainnya.

Baca juga: Tak Mau Bayar Makanan di Kencan Pertama, Pria Ini Dicap Pelit



Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com