Tak Mau Bayar Makanan di Kencan Pertama, Pria Ini Dicap Pelit

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 07 Jan 2020 15:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Tolak bayar makanan di kencan pertama, dan bawa minuman sendiri, pria ini langsung dicap pelit dan tak punya standar. Kisahnya pun viral di internet.

Seorang pria asal Singapura bernama Wang Zhiwei, punya kisah yang tak terlupakan di kencan pertamanya, dengan seorang wanita yang ia temui lewat agen pencarian jodoh. Kencannya ini tak berjalan mulus, dan justru menimbulkan perdebatan.

Baca Juga: Duh! Kisah Kencan Sambil Makan Ini Gagal dan Bikin Ngakak

Dilansir dari Mothership (07/01), saat itu Wang membayar salah satu biro jodoh seharga S$50 (Rp 515,222), untuk dicarikan pasangan kencan. Biro ini pun setuju untuk mencarikan pasangan kencan yang sesuai dengan usia Wang.
Foto: Istimewa

Kemudian pria berusia 37 tahun ini pun diajak untuk bertemu seorang wanita di restoran. Namun, kencan ini tak semulus yang dia pikirkan. Sang wanita yang jadi teman kencannya, lebih tertarik untuk mendapatkan makanan gratis darinya.

Wanita itu juga bersikap tak sopan kepadanya, dan terlihat tidak serius dengan kencan ini. Selain itu restoran yang dipilih oleh biro jodohnya terlalu mahal, dengan kisaran harga makanan mencapai S$30 (Rp 309,180) per menu.

"Saya kira, kita hanya akan ngobrol-ngobrol saja, dan bertemu setelah makan malam. Namun rupanya wanita ini bahkan tidak memperkenalkan dirinya ketika dia datang. Dia langsung membuka menu makanan, dan memaksa saya untuk membayar makanannya. Setiap makanan harganya mencapai S$30, itu terlalu mahal. Makan di restoran cepat saji lebih kenyang," tutur Wang.
Foto: Istimewa

Akhirnya Wang mengatakan kepada wanita itu, bahwa dia lebih suka mencari tempat lain untuk duduk dan minum soft drink yang sudah ia beli sebelumnya. Namun, wanita itu langsung mencap Wang pelit dan pergi begitu saja.

Merasa dibohongi, Wang menuduh biro jodoh dan wanita itu sudah bekerja sama untuk mendapatkan makanan gratis. Tentu saja hal ini dibantah oleh pihak biro jodoh, menurut pengakuan wanita itu, Wang tidak berhenti menatapnya dan menolak membayarinya makanan.

Wang bahkan tidak mau membayar minuman cocktail seharga S$15 (RP 150.000), dan malah menawarkan minuman soda yang dibelinya. Permasalahan ini tak hanya sampai di sana, biro jodoh yang didatangi Wang ternyata sudah tutup sejak 3 tahun yang lalu.
Foto: Istimewa

"Saya mengenalkan Wang dengan member yang ada di biro jodoh saya. Tapi saya tidak berpikir bahwa Wang ternyata sangat pelit, dan tidak mau membelikan makanan atau minuman," pungkas Chen, selaku biro jodoh yang mengurusnya.

Kejadian serupa juga pernah terjadi, ketika seorang pria bernama Xiao Wang asal China, mengajak teman kencannya untuk patungan bayar makanan yang mereka santap. Namun, teman kencannya itu langsung marah dan menyiram Wang dengan gelas teh.

Baca Juga: Ajak Patungan Makan Saat Kencan, Pria Ini Diguyur Teh oleh Teman Wanitanya

Simak Video "Makanan Sehat dan Lokal Jadi Tren 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)