Jessica Jane Bandingkan Pasta Rp 67 Ribu Vs Rp 1,3 Juta, Enak yang Mana?

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 06 Agu 2021 18:30 WIB
Pasta Rp 67 Ribu vs Rp 1,3 Juta Foto: YouTube Jessica Jane
Jakarta -

Jessica Jane kerap membandingkan makanan mahal dan murah. Kali ini pasta Rp 67 ribu dengan pasta Rp 1,3 juta yang mewah. Pasta mana yang menurutnya lebih enak?

Jessica Jane adalah seorang YouTuber cantik asal Indonesia yang memiliki jumlah subscriber lebih dari 9 juta. Kontennya sangat beragam, mulai dari aktivitasnya bersama sang kakak, make up, hingga kuliner.

Konten kuliner yang kerap ia buat adalah mukbang da membandingkan rasa makanan mahal dengan yang murah. Belum lama ini ia membandingkan rasa dari pasta Rp 67 ribu dengan pasta Rp 1,3 juta.

Baca Juga: Lays, Doritos, dan Cheetos Bakal Pamit Akhir Agustus 2021, Ini Faktanya

Pasta Rp 67 Ribu vs Rp 1,3 JutaPasta Rp 67 Ribu vs Rp 1,3 Juta Foto: YouTube Jessica Jane

Pasta Rp 67 ribu itu ia dapatkan dari sebuah restoran yang terdapat di sebuah mal. Sedangkan, pasta Rp 1,3 juta ia beli dari restoran mewah.

Pertama, ia mencicipi pasta Rp 67 ribu. Pasta itu disajikan dengan saus carbonara yang creamy dengan irisan jamur shitake. Pasta yang dipakai merupakan jenis fettucine yang lebar.

Menurut Jessica Jane, pasta Rp 67 ribu itu cukup enak. Saus yang diberikan melimpah, namun menyoal rasa tidak bisa dikatakan sangat enak. "Dia sausnya tuh nggak pelit, cuman sausnya nggak terlalu yang enak-enak banget gitu sih," ujarnya.

Pasta Rp 67 Ribu vs Rp 1,3 JutaPasta Rp 67 Ribu vs Rp 1,3 Juta Foto: YouTube Jessica Jane

Jessica Jane mengungkapkan kalau pasta Rp 67 ribu itu memiliki saus yang tidak terlalu creamy. Ia juga mengungkapkan kalau sebenarnya pasta dengan harga segitu rasanya bisa lebih enak lagi. Pasta seharga Rp 67 ribu ini ia beri nilai 7/10.

"Enak sih, cuman kayak kurang gitu. Kayak bisa lebih enak daripada ini," tambahnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Pensiun dari MotorGP, Ini 5 Fakta Kulinernya yang Menarik

Pasta Rp 67 Ribu vs Rp 1,3 JutaPasta Rp 67 Ribu vs Rp 1,3 Juta Foto: YouTube Jessica Jane

Selanjutnya, Jessica langsung mencicipi pasta seharga Rp 1,3 juta. Dari tampilannya cukup berbeda karena restoran mewah itu menyajikannya dengan pasta jenis angel hair yang kecil halus. Satu porsi pasta ini disajikan dengan topping kaviar dan untuk pelengkapnya ada keju krim dan air lemon.

Hal yang membuat pasta ini mahal karena adanya kaviar. Kaviar sendiri berasal dari ikan sturgeon yang merupakan jenis ikan purba. Karena banyak orang yang memburu telur ikan ini, maka harganya mencapai jutaan rupiah per kalengnya.

Jessica Jane mencicipi pasta kaviar itu tanpa ditambahkan saus pelengkap. Menurutnya pasta kaviar ini rasanya unik. "Enak sih tapi nggak yang enak banget gitu. Intinya bisa dimakan. Rasanya aneh banget sih, bukan aneh sih unik," kata Jessica Jane.

Pasta Rp 67 Ribu vs Rp 1,3 JutaPasta Rp 67 Ribu vs Rp 1,3 Juta Foto: YouTube Jessica Jane

Rasanya unik karena pastanya terasa lembut tapi sensasinya dingin. Rasa pasta ini juga cenderung asem dan asin dari kaviarnya.

"Pastanya tuh lembut banget di mulut jadi kayak enak gitu digigitnya. Dan rasnaya tuh kayak lemon banget sih kayak asem, seger, dingin. Cocok-cocok aja sih sama kaviarnya," lanjut Jessica.

Secara keseluruhan, Jessica Jane lebih menyukai pasta murah seharga Rp 70 ribu. Karena, pasta itu familiar di lidahnya dibandingkan pasta mahal yang menggunakan kaviar.

Baca Juga: 5 Mie Jawa Paling Enak, Ada Mie Godog hingga Mie Lethek



Simak Video "Bikin Laper: Kolaborasi Pasta dengan Buntut"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com